Loading...

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Kukuhkan Paskibraka HUT RI ke 76

 





Rokan Hilir- (detikperjuangan. Com) -
Bupati Rokan Hilir (Rohil) , Afrizal Sintong mengukuhkan pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rohil, yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Pengukuhan yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu digelar di gedung Misran Rais, Jumat (13/8/2021). 

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati H. Sulaiman SS MH, Sekda H.M Job Kurniawan, ketua PN Rohil, Wakil ketua I DPRD Abdullah, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, Perwakilan Dandim 0321 Rohil. 

Acara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Rohil dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian para anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia. Bupati Afrizal Sintong melanjutkan dengan pengukuhan.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal Sintong menekankan  pentingnya peran dan tugas Paskibra pada upacara HUT ke-76 Republik Indonesia 2021.

Menurut Bupati,  Paskibra senantiasa dituntut untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik serta memerlukan kesiapan mental dan fisik, ditunjang dengan wawasan luas serta kekompakkan dan kebersamaan yang semuanya itu harus ditanamkan sejak dini dalam diri masing - masing anggota Paskibra.

"Ketika terpilih menjadi anggota Paskibra, maka kebanggaan dan kegembiraan bukan hanya datang dari diri yang terpilih, perasaan bangga juga datang dari orang tua, keluarga serta para guru di sekolah," ucapnya.

Maka dari itu,  diharapkan   para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin tinggi serta mentaati semua aturan yang berlaku.

Bupati Afrizal Sintong juga berharap di masa pandemi Covid-19 ini generasi muda untuk tetap produktif, kreatif, inovatif dan semangat mengisi kemerdekaan.

Dalam prosesi pengukuhan yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat tersebut, Bupati Afrizal Sintong berpesan agar situasi pandemi Covid-19 kali ini tidak menyurutkan nasionalisme kalangan muda dalam memperingati HUT RI ke 76 tahun ini.

“Dan juga mematuhi protokol kesehatan 5M sebagai komitmen kita bersama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Rohil,” imbuhnya.

Bupati Rohil mengucapkan selamat kepada adik-adik paskibraka yang menjalankan tugas mulia mengibarkan bendera pusaka merah putih, pada upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021, tetap semangat, meski dalam keterbatasan di tengah pandemi covid-19. Saya percaya adik-adik pasti bisa dan sukses melaksanakannya," pungkasnya.(Tutur Suriadi/dpc)
Lebih baru Lebih lama