Loading...

Kapolda Tinjau Gerai Vaksin Presisi Suku Pedalaman Sakai di Desa Kosumbo Ampai




Bathin Solapan - (detikperjuangan.com) Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi,SH,SIK,MSi bersama Gubri H.Syamsuar,MSi, Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed 
,Ketua DPRD Propinsi Riau, Kajati Riau Dr. Jaja Subagja, S.H, M.H dan  bersama rombongan lainnya Sabtu (14/8/21) meninjau pelaksanaan gerai vaksin Presisi suku  Sakai bertempat di Rumah adat suku Sakai  Desa Kusumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.





Pada kunjungan tersebut orang nomor satu di Kepolisian Daerah Provinsi Riau disambut oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,SIK,MT , Bupati Bengkalis diwakili Sekda H. Bustami HY, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Kadis Kesehatan,Kadis Pendidikan dan Kadisnakertrans.Selain itu juga disambut Ketua LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Riau Johan,ST,MSi dan juga sesepuh suku Sakai Bathin Solapan M.Nasir dan M Yatim  serta para tokoh masyarakat Sakai Kecamatan Bathin Solapan.Sambutan tarian Lancang Kocik oleh pemuda Sakai dengan busana adat terbuat dari kulit kayu menambah suasana meriah dalam penyambutan para Forkopimda Riau ini.
Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi para Forkopimda Riau mendapat tepuk tepung tawar di rumah adat Sakai dari sesepuh Suku Sakai.
Selain itu juga menyerahkan bantuan PPKM Darurat berupa sembako kepada warga terdampak Covid-19. 




Kapolda Riau  Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi,SH,SIK,MSi usai acara kepada sejumlah wartawan mengatakan terima kasih atas sambutan para datuk datuk Suku Sakai.
" Kami berada ditengah suku Sakai di wilayah Kecamatan Bathin Solapan ini untuk membantu pelaksanaan vaksin bqgi Suku Sakai.Karena  banyak dari mereka yang belum memiliki KTP atau NIK,dan hal itu sedikit akan menjadi kendala saat pendaftaran untuk divaksin.Dan hari ini kita atasi dengan pendaftaran secara manual, hingga kemudian kita bisa membantu mereka untuk bisa divaksin.,", kata Kapolda Riau.

Selanjutnya vaksin pertama ini akan diteruskan ini untuk vaksin tahap kedua oleh Forkopinda Kabupaten Bengkalis. 

" Kita harapkan dengan kita manjangkau suku  suku yang terdalam ini penyelenggaraan vaksin dan keinginan kita bersama mewujudkan kekebalan tubuh warga dapat berjalan.Dan penanganan Covid-19 masih tetap berlangsung.Karena dengan  melakukan vaksin  kita akan mendapat kekebalan tubuh yang memadai.,", imbuh Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi,SH,SIK,MSi.





Pada kegiatan ini ada sebanyak 270 warga Sakai dan ada juga warga lainnya yang ikut divaksin.Terlihat Antusias masyarakat begitu tinggi karena sebelumnya para datuk datuk telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.


Sementara itu Gubernur Riau H Syamsuar,MSi dalam sambutannya dengan nada yang sama  menyampaikan 
ucapan terima kasih atas sambutan para sesepuh Suku Sakai.Dan Gubri mengharapkan yang utama saat ini agar seluruh masyarakat  laksanakan  prokes terus menerus .Dan prokes itu adalah merupakan anjuran pemerintah  dalam rangka memutus rantai  penularan Covid-19. Antara lain adalah menerapkan 5M dalam kehidupan sehari hari.Dan juga jika tidak perlu jangan keluar rumah.





"Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis masih level 3 akan tetapi dari segi zonanya seluruh Riau masuk zona merah.Artinya punya resiko tinggi.Jadi dengan begitu harapan kami kepada kita semua mari ikuti anjuran pemerintah dengan baik.Karena tujuan pemerintah untuk melayani masyarakat sekaligus juga menjaga masyarakatnya agar kondisi sehat selalu.,", kata Gubri.


Disamping itu lanjut Gubri saat ini banyak program pemerintah dalam pemulihan ekonomi termasuk membantu masyarakat yang miskin ,membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan juga bantuan yang berkaitan dengan usaha yaitu UMKM.


" Alhamdulillah bantuan ini untuk masyarakat Riau cukup besar perhatian Presiden RI.Dan Presiden juga berjanji akan menambah vaksin untuk masyarakat Riau.Karena kekurangan vaksin  ini sudah saya laporkan kepada Presiden.Dan juga akan membantu obat obatan bagi masyarakat Riau.dan sekaligus juga membantu oksigen.
Mari kita jaga terus agar ekonomi kita bangkit .Dan semoga Covid-19 segera berakhir dari bumi Indonesia.,", kata Syamsuar.

" Petugas pengamanan vaksin massal dipimpin lansung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT, Wakapolres Kompol Aslely Farida Turnip, SIK Kabag Ops Kompol Ahmad Salmi, Kapolsek Mandau AKP Jalifer L Toruan,Perwira Polres Bengkalis, Perwira Polsek Mandau dan Gabungan Polres Bengkalis, ", Terang Kasub Bag Humas AKP Buha Purba,SH kepada wartawan ( Red/dpc)

 




Lebih baru Lebih lama