Loading...

H.Adri,SE,Tuntaskan Reses ke 2 Tahun 2021 di Kecamatan Mandau- Berikut Usulan Masyarakat





Mandau - (detikperjuangan.com) Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri SE, Ahad (29/8/21) menyelesaikan kegiatan reses ke 2 tahun 2021 di 8 titik di wilayah Dapil Mandau.Kegiatan turun ke masyarakat guna  menjemput aspirasi diakhiri di Kelurahan Pematang Pudu (29/8/21) malam.

 
Dalam reses dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat di masa pandemi Covid 19 berjalan  lancar dan penuh kekeluargaan.Dan setiap  warga yang hadir di wajibkan cek suhu tubuh , memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk. 

Pada kesempatan itu politisi dari partai PKS ini mejelaskan kepada warga tentang arti dan tujuan reses yang di lakukan Anggota DPRD. 

"Reses ini tujuan adalah menjemput aspirasi masyarakat yang nantinya semua usulan atau aspirasi masyarakat akan dibukukan kemudian dibawa dalam sidang paripurna untuk diperjuangkan bersama anggota Dewan lainnya.Untuk realisasi anggaran tahun 2022 mendatang, ", kata H Adri dari Fraksi PKS ini.


Menurut H Adri ,SE dari 8 titik pertemuan yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Mandau selain usulan Infrastruktur dan masalah naker ada 3 hal yang urgen  usulan masyarakat.
Diantaranya pertama ketersediaan  vaksin yang saat ini belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Karena masyarakat saat ini dihadapkan dengan masalah baru, yaitu terkait wajib vaksin dan sertifikat vaksin yang dijadikan sebagai syarat administrasi, sehingga menambah beban rakyat.

Dan yang kedua lanjut H Adri,SE adalah 
terkait sekolah tatap muka ini menjadi harapan masyarakat.Menurutnya para orang tua  murid sudah kewalahan dgn sistim daring saat ini.

Dan  ketiga masalah ekonomi karena  dengan PPKM  sekarang ini  banyak yang mengeluh .Baik  dengan usaha  UMKM tidak laku.Dan masyarakat  mengharapan masalah PPKM  ini dibebaskan setelah sekolah normal aktifitas kehidupan kita kembali mulai  normal.





" Jadi kami pun nanti dari dewan sidang dengan dinas akan koordinasi  bagaimana sekolah tatap muka ini terlaksan.Dan terkait vaksin diharapkan jangan menjadi persyaratan yang memberatkan masyarakat sampai vaksin pergi ke luar daerah Dumai ,Pekan Baru, Rohul. Dan bahkan adq yang  mengakibatkan kecelakaan bagi warga. Harapan kita diberi kelonggaran lah kalau  masyarakat sudah  mendaftar di Puskesmas kemudian vaksin belum  tersedia kalo mohon dilayani mengurus administrasinya menunggu vaksin nya tersedia,", Harap H Adri,SE ( Red/dpc)









Lebih baru Lebih lama