Loading...

Kapolres Rokan Hilir Tanggapi Adanya Isu Kriminalisasi Oleh Penyidik Satreskrim Polres Rokan Hilir




Rokan Hilir (detikperjuangan com.)- Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.,SIK, menanggapi terkait adanya isu penyidik Satreskrim Polres Rokan Hilir yang diduga  kriminalisasi terhadap dua orang petani di Desa Air Hitam, Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir yang baru-baru ini diberitakan di media sosial.

Kapolres menjelaskan bahwa hari ini sudah dilakukan konfirmasi kepada penyidik terkait dugaan kriminalisasi dilapangan dan pihak Propam Polres Rokan Hilir sudah diturunkan untuk memeriksa anggota Satreskrim yang menangani pemeriksaan dan pengukuran di tempat kejadian perkara.

" Kita masih tunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut, jika terbukti ada ancaman senjata api atau bahasa gertak dilapangan, maka akan kita proses sesuai hukum yang berlaku, begitu juga untuk korban akan diminta keterangan oleh Tim internal nantinya. " kata Kapolres Rokan Hilir  Selasa siang (24/8/2021).

Namun sebaliknya jika pernyataan dari nara sumber dipemberitaan tersebut itu tidak benar dan ada unsur bahasa memfitnah akan kita pertimbangkan apakah untuk anggota melaporkan terkait tuduhan tersebut.

"Jadi pada kesempatan ini saya belum bisa menjelaskan lebih lanjut karena masih dalam proses pemeriksaan penyidik untuk mengetahui sebenarnya faktanya seperti apa,", imbuhnya


Kapolres berharap agar keluarga tersangka yang kasusnya saat ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Rokan Hilir dapat mengikuti jalannya proses penyidikan begitu juga proses praperadilan di Pengadilan Negeri Rokan Hilir yang sedang berlangsung.


"Jika nantinya, pihak korban merasa tidak puas silahkan ada salurannya, bisa melaporkan ke pengawas internal secara prosedural bukan membuat opini dan cenderung kearah fitnah dan lain-lain.",Kata orang nomor satu di Polres Rokan Hilir. (Tutur Suriadi/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama