Loading...

Pemerintah Kecamatan Mandau Gelar Sosialisasi Olahan Makanan Bergizi Berbahan Dasar Ikan

Foto: Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, MSi ( ist)


Mandau -( detikperjuangan.com)- Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi Tata Pemerintahan Siti Harmila menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Demo Olahan Makanan Bergizi Berbahan Dasar Ikan di Kecamatan Mandau Tahun 2021, Sabtu (21/08/2021). 

Kegiatan  yang dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah tersebut adalah program nasional yaitu Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan), program ini sangat penting karna ikan merupakan sumber protein yang bisa memenuhi gizi masyarakat. 


Foto: Kasitapem Kecamatan Mandau Siti Harmila (ist)

Sosialisasi dan demo ini memberikan edukasi, penjelasan, serta ilmu pengetahuan kepada kader PKK, Posyandu, ataupun Dasawisma yang nantinya akan memberikan edukasi kepada masyarakat akan betapa pentingnya kandungan gizi yang terdapat pada ikan.

"Kami Pemerintah Kecamatan Mandau memberikan apresiasi serta ungkapan terimakasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis, semoga dengan adanya sosialisasi ini, memberikan pengetahuan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi ikan yang penuh dengan protein, sehingga kami harapkan bersama bahwa akan terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas sehat dan cerdas", ujar Kasi Tata Pemerintahan Siti Harmila. 




Ditambahkan bahwa  TP-PKK Kecamatan Mandau sangat mendukung Gerakan Masyarakat Makan Ikan, 

" Kami menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Mandau khususnya, agar selalu giat mengkonsumsi makanan bergizi bagi anak dalam masa pertumbuhan, terlebih bayi atau balita, karena jumlah asupan gizi yang masuk kedalam tubuh bayi atau balita sangat menentukan pertumbuhan tubuh dan perkembangan otak", ucap Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, MSi.

Pada saat ini Kabupaten Bengkalis menargetkan penanganan stunting, salah satu cara penanggulangan nya ialah Gerakan Masyarakat makan ikan. 




Kabid Pemberdayaan Perikanan Dinas Kelautan dan  Perikanan Kabupaten Bengkalis Muchlizar yang hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan kiranya masyarakat menjadi konsumen makanan bergizi berbahan dasar ikan yang penuh gizi.

"  Kami berharap dengan Gerakan Masyarakat Makan Ikan ini bisa menjadi salah satu upaya penanggulangan stunting pada saat ini.Stunting merupakan gagalnya pertumbuhan bagi anak yang disebabkan oleh faktor konsumsi gizi yang masuk dan diserap oleh ibu saat mengandung dan juga bayi atau balita,", ujar Muchlizar ( Rls/dpc).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama