Loading...

Disalurkan Akhir Agustus, 20 Ribu UMKM di Riau Dapat Bantuan dari Pemprov Riau

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Provinsi Riau akan segera menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). 

Total jumlah UMKM yang akan mendapatkan bantuan BPUM dari Pemprov Riau sebanyak 20.833 UMKM. Masing-masing UMKM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Kepala Disperindagkop UMKM, Asrizal. Jumat (20/8/2021) mengungkapkan, 20.833 UMKM yang mendapatkan bantuan dari Pemprov Riau adalah UMKM yang tidak mendapatkan bantuan dari APBN. Sebab bantuan kepada pelaku UMKM tidak hanya bersumber dari APBD, namun juga ada bantuan dari APBN.

"Kita lakukan pendataan dan seleksi data, artinya tidak boleh menerima dua sumber. Yang sudah menerima dari APBN tidak boleh lagi menerima dari APBD. Jadi untuk UMKM yang tidak mendapatkan bantuan dari APBN itu akan kita berikan bantuan dari APBD. Jumlahnya sama Rp 1,2 juta per UMKM," kata Asrizal.

Ia mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan dan seleksi data untuk memastikan tidak ada pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan dari dua sumber (APBD dan APBN). BPUM untuk pelaku UMKM ini akan disalurkan akhir bulan ini juga. 

"Setelah SK ditandatangani, baru nanti kita lakukan sosialisasi kepada penerima, nanti penyalurannya kita lakukan lewat bank riau kepri, akhir bulan ini sudah mulai kita salurkan," ujarnya.( PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama