Loading...

Pengurus KWACI Rohil Telah Terbentuk, Akan Segera Dikukuhkan.





Rokan Hilir -- (detikperjuangan.com) Akhirnya pengurus di Komunitas Wartawan Rokan Hilir ( KWACI Rohil  ) tahun 2021-2026 terbentuk, dan dalam waktu dekat akan dikukuhkan. Pembahasan pembentukkan itu dilakukan di group WA KWACI Rohil, pada Rabu (18/8/2021) sore.


"Sebetulnya komunitas ini sudah terbentuk pada 17 Mei  2019 lalu dan  saat itu belum dibentuk pengurusnya.Namun sekarang sudah, dan Insya Allah akan segera dibuat rapat untuk jadwal pengukuhannya," kata Ketua KWACI Rohil, Zulfan Effendi, pada Kamis (19/8/2021)  di Ujungtanjung.


Zulfan mengatakan, bahwa setidaknya saat ini ada sekitar 33 wartawan bergabung di KWACI Rohil. Baik itu media koran, online dan TV ada didalam komunitas tersebut. "Alhamdulillah, pak Sartono SH MH mendukung dan siap menjadi Penasehat Hukum di komunitas ini, dan tentunya dalam waktu dekat akan kita buat juga KTA KWACI dan SK pengurus," ujarnya.


Pria yang akrab disapa Fendi ini menerangkan, bahwa tujuannya membentuk pengurus di wadah yang disiasatinya itu yaitu agar teman-teman se profesinya bisa terarah, terukur dan bisa lebih disegani. "Biar juga tidak dianggap perkumpulan abal-abal," candanya.


Fendi berharap pengukuhan pengurus KWACI Rohil 2021-2026 nanti mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

"Kita tidak mau menjatuhkan organisasi lain, pada intinya bagaimana kita bisa bersama memberikan informasi aktual dan membuat terbaik untuk banyak orang," paparnya.


Zulfan menegaskan, bahwa KWACI Rohil siap bersinergi membuat berbagai program pembangunan, sosial dan lain sebagainya dengan Pemkab Rohil, TNI, Polri, terkhusus yang ada di Rohil. "Tentunya dengan adanya kerjasama berbagai pihak, maka semua yang kita lakukan akan semakin bermanfaat untuk banyak orang nantinya," pungkasnya. 

Ketua KWACI Rokan Hilir Zulfan Effendi saat bersama Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman SS.MH belum lama ini.  (Tutur S/dpc).
Lebih baru Lebih lama