Loading...

Peringatan 10 Muharram di Masjid Arafah, 152 Anak Yatim Dapat Santunan dari Bupati dan Pengurus Masjid Arafah

 



Duri- (detikperjuangan.com)- Ratusan anak yatim mendapatkan santunan dari Pengurus Masjid Besar Arafah Duri dan Bupati Bengkalis, di halaman Masjid Arafah, Jalan Hangtuah, Duri, Kecamatan Mandau, Kamis (19/8/2021).

Dalam momen peringatan 10 Muharam 1443 Hijriyah ini, Pengurus Masjid Besar Arafah Duri bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar buka puasa bersama dan penyantunan anak yatim.




Totalnya ada sebanyak 152 anak yatim yang tersenyum lebar mendapatkan santunan. Penyerahan santunan itu langsung dilakukan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Riki Rihardi.

Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid Besar Arafah, Riki Rihardi S.STP MSi menjelaskan, bahwa dalam hal ini pihaknya menggelar acara buka bersama dan penyantunan anak yatim sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.Dengan thema Lembutkan hati dengan menyantuni dan mengusap kepala anak yatim 




"Dalam momen 10 muharram, semoga dengan berpuasa, maka dosa kita diampuni Allah SWT," ungkapnya.

Camat Mandau ini juga menjelaskan secara rinci keutamaan puasa dalam momen 10 muharram kepada para hadirin.

Di samping itu, ia juga mendoakan pemimpin negeri junjungan Bengkalis, Bupati Kasmarni selalu istiqamah dalam mewujudkan bengkalis maju dan sejahtera.

"Kami selaku dewan kemakmuran, mengharapkan perkembangan masjid, semoga seperti niat awal agar masjid ini dapat menjadi kejayaan jadi ikon dan simbol kemakmuran di daerah ini," kata Riki 




Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos MMP mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan bersama ini.

"Dengan memperbanyak ibadah, saling berbagi dan silaturahmi. Semoga kita semua mulia di dunia dan akhirat," katanya.

Pada momen 10 Muharram ini, Kasmarni mengajak masyarakat untuk membangkitkan spirit kebangkitan Islam dan tetap semangat dalam kondisi pandemi covid-19.

"Kami juga mengajak kita bersama-sama berdoa agar kabupaten bengkalis diberikan keberkahan dan keselamatan, kuat dalam musibah dan wabah, terutama Covid-19 yang telah membawa dampak negatif dalam berbagai sektor di masyarakat," tuturnya.( PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama