Loading...

Santun Sihombing Terpilih Secara Aklamasi Ketua Umum IKBDS Periode 2021-2026

Foto: Ketua IKBDS periode 2021-2026 Santun Sihombing,ST terpilih secara aklamasi dalam mubes VI  (28/8/21) 


Mandau-( detikperjuangan.com)- Musyawarah besar ( Mubes VI ) Ikatan Keluarga Batak Duri dan Sekitarnya ( IKBDS)   telah dilaksanakan Sabtu (28/8/21)  di sekretariatnya di Jalan Hang Tuah Duri.Hasil dari mubes tersebut secara aklamasi Santun Sihombing, ST terpilih menjadi Ketua Umum periode 2021 - 2026.


Mubes yang dipimpin Ketua Tim Formateur St P Marbun bersama jajaran  dihadiri mantan Ketua Umum IKBDS Marnalom Hutahaean, SH,MH serta jajaran penesehat berjalan lancar sesuai dengan prokes ketat.


" Mubes ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan ketat .Setiap undangan terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya dan wajib pakai masker. Dan  untuk menghindari kerumunan maka  Mubes ini   hanya dihadiri sekitar 30 orang perwakilan dari etnis Batak Toba,Simalungun,Karo,Pakpak dan Mandailing, ,", kata Ketua Tim Formateur Mubes St P Marbun.




Ditambahkan P Marbun   sesuai dengan berita acara penjaringan dan pemeriksaan berkas calon ketua Umum pada 14 Agustus 2021 lalu ada 3 nama yang ditetapkan sebagai calon Ketua Umum.Diantaranya Resiader Nahampun,Santun Sihombing,ST dan HDM Gultom.

" Namun dua dari nama tersebut yaitu Resiader Nahampun dan HDM Gultom mengundurkan diri .Sesuai dengan hasil musyawarah secara aklamasi Santun Sihombing terpilih menduduki jabatan  Ketua Umum IKBDS periode 2021-2026,", jelas Ketua Formateur.





Berita Acara hasil dari mubes tersebut ditanda tangani peserta mubes dan juga jajaran Tim Formateur serta perwakilan dari seluruh etnis Batak.


Ketua terpilih Santun Sihombing usai mubes kepada wartawan mengatakan terima kasih kepada seluruh Tim Formateur yang telah melaksanakan mubes berjalan dengan lancar dan aman.


" Kedepan kita akan berupaya menjalankan organisasi IKBDS ini semakin maju dan lebih baik lagi.Dan dalam 10 hari kedepan akan dilakukan rapat dalam melengkapi susunan pengurus lainnya.,", kata Santun Sihombing.




Sementara itu mantan Ketua Umum IKBDS Marnalom Hutahaean SH MH menyampaikan terima kasih kepada seluruh etnis Batak Duri dan sekitarnya yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Ketua Umum pada periode sebelumnya.


" Banyak hal yang telah kita lakukan demi mamajukan IKBDS  selama ini,namun masih banyak lagi yang belum tercapai.Untuk itu kepada pengurus baru kita  optimis hal ini akan dapat diwujudkan.Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus IKBDS yang lama.Semoga IKBDS lebih maju lagi kedepan .Mari kita bangun bersama organisasi IKBDS menjadi wadah sosial untuk mempersatukan dan mensejahterakan warga Batak,", pungkas Marnalom Hutahaean,SH,MH ( Red/dpc)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama