Loading...

Rohil Terima Penghargaan Daerah Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau mendapatkan penghargaan Daerah Tertib Ukur tahun 2020 dari Kementerian Perdagangan Republil Indonesia. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi dan diterima oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman dalam acara Puncak Peringatan Hari Konsumen Nasional Tahun 2021 di Jakarta, Kamis (28/10/2021). 

Selain Rokan Hilir, daerah lain yang juga mendapatkan penghargaan Daerah Tertib Ukur tahun 2020 adalah Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Sleman dan Kota Cimahi. 

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong mengucapkan terimakasih atas terpilihnya Negeri Seribu Kubah sebagai Daerah Tertib Ukur tahun 2020. 

Ia berharap, Kabupaten Rokan Hilir semakin lebih baik kedepannya. 

"Terima kasih kepada Menteri Perdagangan yang telah menetapkan Kabupaten Rokan Hilir sebagai Daerah Tertib Ukur tahun 2020, semoga Rokan Hilir menjadi lebih baik kedepannya," harap Sintong. 

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi dalam acara Puncak Peringatan Hari Konsumen Nasional Tahun 2021 optimis akan menjaga agar konsumsi Indonesia terus digalakkan demi memajukan perekonomian bangsa. 

"Mudah-mudahanan kita (Indonesia) akan lebih baik kedepannya," harap Lutfi. 

Mendag juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi Kepala Daerah di Indonesia atas tanggung jawab bersama untuk memajukan bangsa dengan konsumsi nasional yang kuat sehingga konomi Indonesia juga menjadi kuat. 

Adapun tema dalam Peringatan Hari Konsumen Nasional tahun ini adalah "Komsumen berdaya pulihkan ekonomi bangsa". 

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui vidio testimoninya mengatakan bahwa di Hari Konsumen Nasional Tahun 2021 harus menjadi momentum bagi bangkitnya kesadaran akan pentingnya perlindungan konsumen. 

Sebanyak 270 juta penduduk Indonesia, kata Jokowi merupakan konsumen yang harus dilindungi dan terus ditingkatkan kepercayaannya dalam bertransaksi. 

"Selamat memperingatai Hari Konsumen Nasional Tahun 2021, mari lindungi, jaga dan terus tingkatkan kepercayaan konsumen karena konsumen akan berkontribusi penting pada pemulihan ekonomi bangsa untuk mewujudkan Indonesia Maju," tutupnya.( PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama