Loading...

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Deras Beserta Petir di Riau, Ini Daftar Wilayahnya




 
Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru beri peringatan dini akan turunnya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir serta hujan lebat.

Peringatan dini tersebut, berpotensi terjadi di wilayah wilayah Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai pada sore hingga malam hari.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir serta hujan lebat itu dapat terjadi pada pagi, sore dan malam hari," kata Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Anggun R, Selasa (2/11/2021). 

Ia juga menjelaskan, cuaca di wilayah Riau secara umum cerah berawan hingga berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Kampar, Kepualauan Meranti dan sebagian Kota Dumai.

Kemudian, untuk sore hingga malam hari prakiraan cuaca di Riau yakni berawan, dengan  Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Untuk Dini hari cuaca di Riau berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," lanjutnya.

lebih lanjut Anggun R menambahkan, untuk suhu udara 23.0 – 33.0 derajat celcius, kelembapan udara 55 – 97 persen dan kecepatan angin Barat Laut – Timur Laut/05 – 35 km/jam.

"Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah)," kata dia.( PAS/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama