Loading...

Bupati Bengkalis Diwakili Asisten 1 Buka Penyuluhan P4GN - Komit Perangi Bahaya Narkoba dan Cegah Peredaran Gelap Narkotika



Detikperjuangan.com -Mandau  Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono membuka acara Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), bertempat di Aula Kecamatan Mandau, Jumat (19/11/2021).

Dalam sambutannya Andris Wasono menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Badan Kesbangpol ini sangat tepat. Mengingat peredaran narkoba di daerah ini, khususnya Kabupaten Bengkalis sudah sangat mengkhawatirkan.

"Mudah-mudahan, melalui kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini semakin meningkatkan meneguhkan komitmen kita untuk memerangi bahaya narkoba sekaligus mencegah peredaran gelap narkotika di Negeri Junjungan yang kita cintai ini," ujar Andris.



 

Permasalahan peredaran narkotika di negeri ini sudah sangat mengkhawatirkan sambung Andris, karena merusak tatanan kehidupan masyarakat tanpa mengenal usia, status sosial, jenis kelamin.

"Yang mengkhawatirkan korban narkotika telah merambah kalangan pelajar. Berdasarkan hasil sebuah survey Nasional menunjukkan bahwa 24 hingga 28 persen dikalangan remaja sudah menggunakan narkotika. Kondisi ini tentu memerlukan penanganan serius, bukan saja oleh pemerintah, tetapi harus didukung oleh partisipasi dan peran aktif segenap lapisan masyarakat. Sebab, narkoba sudah tidak lagi menjadi musuh aparat hukum, tetapi juga sudah menjadi musuh masyarakat," ungkap Andris.



Mari kita bergandengan tangan, saling asah, saling asih, dan saling asuh dengan sesama sehingga tercipta suasana damai aman dan tentram di lingkungan kita yang bebas dari narkoba. Khusus kepada kita semua yang hadir, untuk menjadi pelopor sebagai garda terdepan dalam memerangi bahaya narkoba dan mencegah penyebaran di lingkungan keluarga dan masyarakat. Mari kita rapatkan barisan, jangan pernah memberi celah sedikit pun kepada narkotika untuk masuk ke lingkungan keluarga kita," ajak Andris.



Pada kesempatan itu Kasat Narkoba Polres Bengkalis Iptu Tony Armando,SE sebagaj nara sumber menyampaikan bahwa pihak tetap komit dalam pemberantasan peredaran gelap narkotika.

" Namun dalam hal ini kami tetap meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam memberikan informasi saat mengetahui adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika tersebut.Kami siap memberikan bantuan materi bagi warga yang melaporkan dan memang benar dan ada barang bukti.,", papar Kasat Narkoba Polres Bengkalis Iptu Tony Armando,SE.

Tampak hadir pada acara tersebut Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Riau Viola Nindita P, SKM, Kasad Narkoba Polres Bengkalis Iptu Toni Armando, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran.( Rls/dpc) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama