Loading...

Guru Guru - Kepsek Mandau dan Bathin Solapan Gelar Perpisahan Dengan Mantan Kadisdik Bengkalis




Mandau ( detikperjuangan.com) Puluhan guru guru bersama Kepala sekolah di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis menggelar acara perpisahan dengan mantan Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura,S.Pd,MPd  yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabudayaan Pemuda dan Olah Raga ( Kadisparbudpora) Kabupaten Bengkalis. 

Kegiatan sederhana namun penuh kekompakan dan kekeluargaan tersebut dilaksanakan usai peringatan HUT PGRI ke 76 tahun 2021 bertempat di salah satu lesehan di kota Duri.
Hadir dalam acara itu Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau Pepy Sumanty, SH,Ketua PGRI Kecamatan Mandau Maizar,Ketua K3S SD dan SMP se Kecamatan Mandau bersama para kepala sekolah.

Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau/ Bathin Solapan Pepy Sumanty,SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bimbingan Edi Sakura selama ini dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkalis terutama di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.




" Selama menjabat Kadis Pendidikan telah memberikan program program  jitu guna memajukan pendidikan .Semoga apa yang telah diterapkan selama ini membawa manfaat terhadap dunia pendidikan di wilayah ini.Dan kedepan  masih tetap  meminta tunjuk ajar walau sudah pindah ke Disparbudpora.Segala khilaf dan salah selama ini dapat dimaafkan .Semoga di tempat tugas yang baru tetap sukses dan sehat,", sebut Pepi Sumanty,SH.
 

Sementara Edi Sakura,MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa perpindahan tugas adalah hal yang biasa.Dan hal itu demi peningkatan karir atau kepangkatan.

" Kami meminta doa seluruh guru guru dan kepala sekolah dalam menjalankan tugas di tempat yang baru lancar dan sukses nantinya,", kata Kadisparbudpora Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,M.Pd.

Ditambahkan tugas dan tanggung jawab di bidang pariwisata,budaya, pemuda dan olah raga kedepan menjadi tugas berat yang perlu dibenahi  menuju masyarakat bermarwah maju dan sejahtera.





" Kedepan akan melakukan pembenahan di 4 bidang tersebut terutama bidang pariwisata. Diantaranya program Pulau Rupat menjadi tujuan wisata mancanegara dan domestik dengan membenahi pantai Lapin Rupat dan juga Selat Baru.Apalagi pesta Selat Baru akan dilaksanakan pada 6 Desember mendatang ,", imbuhnya.

Dikatakan Edi Sakura bahwa kedepan masyarakat Kabupaten Bengkalis akan dapat menikmati wisata tanpa harus ke luar Bengkalis.


" Dalam peningkatan bidang Pariwisata kita akan bekerja sama dengan pihak pihak lain terutama pihak traveling dalam memudahkan transportasi  ke lokasi pantai Lapin Rupat dan Pantai Selat Baru di Bengkalis.Dan bahkan nantinya akan ada pariwisata guru di wilayah Kabupaten Bengkalis.,"  kata Edi lagi.

Edi Sakura tetap berpesan agar kekompakan tetap dijaga demi persatuan dan kesatuan menuju Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera.

" Saya tetap akan mau konsultasi tentang pendidikan,jaga kekompakan dalam melaksanakan tugas ,", pungkasnya


Suasana perpisahan terlihat haru,seakan perpindahan mantan Kadis Pendidikan tidak dilepas oleh guru guru dan kepala sekolah.Namun apa daya demi jenjang karir dan tugas tetap dikhlaskan.
Suasana semakin haru saat lagu " Kemesraan Ini Jangan Lah Cepat Berlalu.Dan tak sedikit dari para guru dan kepala sekolah harus menyeka air matanya  ,", (Red/dpc) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama