Loading...

Pejabat Eselon IV Pemprov Riau Dialihkan jadi Pejabat Fungsional, Dilantik Akhir Tahun

 


Pekanbaru (detikperjuangan.com) - ‎Pejabat eselon IV di lingkungan Pemprov Riau secara bertahap akan dipindahkan menjadi pejabat fungsional.

 Pergeseran pejabat struktural ke fungsional ini merupakan tindaklanjut dari peraturan Kemenpan RB. 

Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi usai menghadiri pelantikan pejabat fungsional di gedung daerah, menargetkan akhir tahun ini, atau paling lambat awal tahun depan, seluruh pejabat eselon IV sudah dilantik menjadi pejabat fungsional.  

"Secara bertahap untuk menerapkan jabatan fungsional, jadi pejabat eselon IV yang dijadikan fungsional, termasuk beberapa pejabat eselon III juga ada yang akan difungsionalkan," katanya, Kamis (18/11/2021).

"Kita sudah usulkan formasinya ke Mendagri, kalau sudah disetujui, ‎kita akan buatkan Pergubnya untuk formasinya dan diisi dan dilantik serentak diakhir desember," imbuhnya

‎Syahrial menegaskan, perubahan formasi ini dilakukan sebagai upaya untuk penyederhanaan birokrasi. Dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini menyebabkan adanya perubahan struktur di OPD - OPD yang ada dilingkungan Pemprov Riau.

"Termasuk urain tugas dan fungsi dari masing-masing OPD juga berubah, dari struktural ke fungsional," katanya.( PAS/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama