Loading...

Pemkab Bengkalis Gelar Pendidikan dan Pelatihan Jurusan Komputer





Mandau ( detikperjuangan.com) Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Disnakertrans) gelar Pendidikan dan Pelatihan jurusan komputer bagi 35 orang putra putri Kecamatan Mandau,Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Bathin Solapan.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan jurusan Komputer  yang dipusatkan di Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Elro Computer  di Jalan Sudirman Duri   selama 21 hari dibuka oleh Bupati Bengkalis diwakili Kadisnakeran melalui Kabid Pelatihan  dan produktivitas H.Syafrudin,SH.
Hadir dalam acara pembukaan tersebut anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis  Lawrensius Tampubolon, Kepala UPT LK Disnakertrans Bengkalis Sri Murni,ST,MT ,Pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Elro Komputer Dapot Hutagalung bersama instruktur.Dan juga para peserta pelatihan.




Dapot Hutagalung dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan   terima kasih kepada  pemerintah Kabupaten Bengkalis  yang telah memberi kepercayaan kepada Elro Comouter dalam kegiatan pelatihan ini.
" Ini baru pertama kerja sama dengan Elro Computer berkat usaha  yang dikawal oleh anggota dewan Lawrensius Tampubolon melalui pokok pikirannya.( Pokir). Sehingga program ini dapat terlaksana dan juga dukungan  dari pihak Disnakertrans Kabupaten Bengkalis, ", kata Dapot Hutagalung.

Dapot mengharapkan melalui pelatihan dapat menambah SDM peserta dan dapat digunakan untuk lapangan kerja.

Pada kesempatan itu Dapot mengusulkan minta kedepannya  perhatian Pemerintahan  Kabupaten Bengkalis karena lembaga pelatihan di Bengkalis ada 17 lembaga.Dan memohon dilakukan pembinaan dan pelatihan.





Sementara itu anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Lawrensius Tampubolon mengatakan melalui pelatihan dapat meningkatkan SDM masyarakat Mandau dan Pinggir guna meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan.

" Seraplah ilmu yang disampaikan instruktur untuk dapat dimanfaatkan nantinya mencari pekerjaan dan juga pengembangan pribadi.Selesaikan hingga tuntas dan semangat jangan terputus ditengah jalan,", ungkapnya.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan Kadisnakertrans Kabupaten Bengkalis melalui  Kabid Pelatihan  dan Produktivitas H.Syafrudin,SH mengatakan bahwa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan jurusan Komputer dilaksakakan selama 21 hari mulai Senin 22 Nopember 2021 depan dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang.




"  Kepada peserta diminta betul betul serius mengikutinya karena dari sekian banyak yang mengajukan hanya 35 orang yang dapat ikut.Pelatihan ini berdasarkan Unit Kompetensi Tahun Anggaran 2021 jurusan komputer.,", sebutnya.

Ditambahkan bahwa perkembangan ketenagakerjaan di Kabupaten Bengkalis dari tahun ke tahun menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.Perkembangan dapat diketahui dari data yang ada di Disnakertrans Kabupaten Bengkalis. 
Dan dari data tersebut diketahui bahwa masih banyak pengangguran .Hal ini disebabkan beberapa faktor diantaranya pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi, pertumbuhan kesempatan kerja yang masih rendah.Kemudian pendayagunaan tenaga kerja yang masih rendah,tingkat pe didikan dan produktivitas tenaga kerja yang masih relatif rendah serta penyebaran penduduk yang tidak merata.

" Salah satu upaya untuk menanggulangi ketidak seimbangan masalah tenaga kerja yang mengakibatkan masih tingginya angka pengangguran tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan pelatihan seperti yang dilaksanakan ini.,", paparnya.

Pelatihan tenaga kerja adalah Standar Kompetensi Kerja Nasional  Indonesia ( SKKNI).Bagi pengguna tenaga kerja diharapkan dapat mendapatkan tenaga kerja yang berkompeten sesuai kualifikasi dan jabatan / profesi yang dinginkan.

" Harapan Pemkab Bengkalis terhadap pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dapat memberikan ilmu yang bermanfaat sebanyak mungkin.Sehingga kesejahteraan baik untuk diri sendiri maupun keluarga dapat terjamin.
Dan terima kasih kepada perusahaan/
 pengusaha yang telah menyediakan lowongan kerja bagu pencari kerja  guna mengurangi angka pengangguran.,", Pungkasnya ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama