Loading...

Wakili Bupati Bengkalis,Staf Ahli Hadiri Pelantikan Pengurus IKMR Kecamatan Bathin Solapan




Bathin Solapan (detikperjuangan.com) - Bupati Bengkalis Kasmarni, SSos,MMP diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, SH, M.Si hadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau ( IKMR) Kecamatan Bathin Solapan periode 2020- 2025 Sabtu (6/11/21) di Desa Boncah Mahang .

Dalam kesempatan itu Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharudin, SH,M.Si membacakan sambutan Bupati Bengkalis  dan menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Bengkalis  negeri junjungan kepada para tokoh masyarakat Minang Riau.

 Dan juga atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis   menyampaikan selamat dan   tahniah kepada Ketua beserta jajaran Pengurus IKMR Bathin Solapan masa bakti 2020-2025 yang baru saja dilantik.




Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab .Senantiasa berkomitmen untuk terus berkontribusi melalui program program cemerlangnya dalam pembangunan masyarakat dan daerah ini.

Dan juga disampaikan bahwa tak kalah pentingnya  berharap IKMR Bathin Solapan untuk selalu tegak lurus mendukung Visi,Misi,Program kegiatan serta kebijakan pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui ide,gagasan,pemikiran serta saran terhadap program pembangunan yang telah kami tetapkan. 
Agar secara bersama sama kita mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat maupun daerah ini.


 " Kami yakin dibawah kepengurusan yang baru ini organisasi IKMR akan dapat berjalan sesuai amanah.Sebagaimana teruang dalam AD dan ART .Sehingga dapat menjadi organisasi yang bernarwah ,berkembang dan professional.,",Harap Bupati Bengkalis.


Selama ini lanjutnya bahwa  selalu beranggapan bahwa masyarakat Minang yang berdomisili di Kecamatan Bathin Solapan ini khususnya adalah pendatang.Karena kita selalu mengartikan pendatang itu adalah orang yang bersuku pendatang yang tinggal di Kecamatan Bathin Solapan. 
" Akan tetapi menurut kami yang lebih tepatnya  IKMR adalah masyarakat Bathin Solapan yang bersuku Minang.Karena semua orang yang berasal dari Ranah Minang yang saat ini tinggal di Bathin Solapan sudah merupakan warga  Bathin Solapan sendiri.Hanya saja sukunya yang Minang atau berasal dari Ranah Minang.Begitu juga suku suku lainnya yang saat ini telah menjadi warga Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, ", imbuhnya.




Untuk itu hendaknya ikut mendukung dan berpartisipasi .Jika kita bisa memahaminya sedemikian rupa  Kami yakin semua masyarakat yang ada di daerah ini baik Melayu Sakai,Jawa,Batak  maupun Minang serta suku lainnya akan menjadi masyarakat Bathin Solapan yang bersatu.

Semuanya berbaur saling bahu membahu ikut membangun daerah menuju Kabupaten Bengkalis yang bermarwah ,maju dan sejahtera. 

Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat termasuk organisasi IKMR.Kepada tokoh tokoh masyarakat Minang yang berada di luar maupun di dalam Kabupaten Bengkalis yang saat ini duduk di DPR RI,DPRD Propinsi atau apapun jabatannya saat ini.

" Kita juga  mohon bantuannya ikut mensupport pembangunan di Kabupaten Bengkalis .Melalui anggaran yang didanai oleh APBN maupun APBD Propinsi.Karena kami sangat membutuhkan  sinergi Bapak Bapak Dewan yang terhormat yang bisa langsung berkomunikasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat kami dengan pemerintah pusat maupun pemerintah propinsi.,", harap Bupati lagi.


" Mudah-mudahan dengan kebaikan,kebersamaan, sinergi serta solidaritas yang tinggi, IKMR  Bathin Solapan akan terus maju dan bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah Kabupaten Bengkalis,", pungkasnya ( rls/dpc)

 
Lebih baru Lebih lama