Loading...

Bantu Warga Terdampak Covid-19, IPK Bengkalis Bagikan 3 Ton Beras, Goro & Vaksinasi




Duri (detikperjuangan.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II  Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Bengkalis Jumat (17/12/21) membagikan sebanyak 3 ton beras kepada warga yang membutuhkan. Program ini merupakan bakti mulia yang dilaksanakan IPK di masa pandemi covid-19.

Selain itu, organisasi yang dipimpin Rasiman Manurung tersebut juga menggelar vaksinasi massal yang digelar bersama Kodim 0303/Bengkalis dan Koramil 03/Mandau serta Dinas Kesehatan.




Sebelum acara penyerahan bantuan sembako juga dilaksanakan kegiatan gotong royong massal para anggota IPK di Masjid Arafah, Duri, Jum'at (17/12/2021) pagi.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan sembako tersebut Ketua DPD IPK Propinsi Riau Kasten Harianja bersama jajarannya, Ketua DPD II IPK Kabupaten Bengkalis Rasiman Manurung dan  juga para Ketua DPD II lainnya, Danramil 03 Mandau Kapt Arh H Sitorus, Kapolsek Mandau, dan juga hadir pengurus PAC IPK Kecamatan Mandau Yandi Manurung, SE dan Bathin Solapan Uster Manalu, Ketua PAC Kecamatan Pinggir Paris Pangaribuan dan Talang Muandau.




Kemudian tokoh masyarakat Samsu Dalimunte, Ketua Sapma IPK Kabupaten Bengkalis Bayu Manurung bersama jajarannya, serta Ketua PP Kecamatan Mandau Del Adrion bersama jajarannya.

Rasiman Manurung mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IPK terhadap masyarakat.




"Kegiatan bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan terdampak Covid-19. Dan juga melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi ," kata Rasiman.

Ia menyampaikan, bakti sosial merupakan instruksi dari Ketua IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja. Dalam hal ini ditegaskan bahwa gotong-royong harus menjadi budaya bagi kader.

Keberadaan IPK harus memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa membedakan suku, agama, ras dan adat-istiadat.

“IPK milik masyarakat. Karena itu keberadaannya juga harus bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Rasiman.




Usai menggelar gotong royong, kemudian IPK menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan  dilaksanakan di kantor DPD II IPK Kabupaten Bengkalis di Kilometer 3 Jalan Lintas Duri-Dumai.

“Bantuan IPK dalam kegiatan ini ada sebanyak 3 ton beras yang dibagikan kepada 300 paket.Selain beras juga ada bantuan gula,minyak goreng dan bubuk teh serta mi instan 1 karton.Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan ekonomi masa pandemi Covid-19 ini. Dan ini  bukti nyata jika IPK itu karya nyata, bukan karya kata. Langsung berbuat kepada masyarakat,” ,kata Rasiman.




Danramil 03 Mandau Kapt Arh H Sitorus mengapresiasi kegiatan IPK. Menurutnya kegiatan seperti ini perlu diikuti oleh yang lainnya.

"Karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Perbedaan itu adalah indah dan pererat antar sesama masyarakat," ungkapnya.




Ketua DPD I IPK Propinsi Riau Kasten Harianja usai meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada sejumlah wartawan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD II IPK Kabupaten Bengkalis.

Termasuk kerja sama pelaksanaan vaksinasi dengan pihak Kodim 0303 Kabupaten Bengkalis, Koramil 03 Mandau dan pihak Dinkes.

"IPK Riau dan jajaran DPD II Kabupaten  dan Kota sampai ke jajaran PAC sangat mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi secara nasional.Mudah mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Ketua IPK Propinsi Riau Kasten Harianja.




Ditambahkannya bahwa sikap gotong-royong dan berbagi kepada sesama harus menjadi budaya bagi kader. 

"Keberadaan IPK harus memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa membedakan suku, agama, ras dan adat-istiadat," pungkasnya.

Kegiatan lanjutan seperti ini kemudian akan dilakukan rutin di setiap DPD II IPK Se Propinsi Riau dengan jumlah pemanfaat yang lebih besar lagi.( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama