Loading...

Bupati Bengkalis : Mari Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Meneladani Sikap Nabi Muhammad SAW

 


Duri -( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami HY menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Akbar Keluarga Tengku, Sayyid, Habaib & Hubabah Se-Duri Riau, bertempat di Kota Duri Kecamatan Mandau, Minggu (4/12/2021). 

Dalam sambutannya Bustami mengajak untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia dan agung dari baginda Nabi besar Muhammad SAW. Kemudian, pentauladanan itu sama-sama kita implementasikan dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu dalam beribadah, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 


Sesuai tauladan yang diberikan Rasulullah SAW., maka segala tingkah laku dan perbuatan kita dalam kehidupan keseharian, harus sesuai dengan ajaran Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW. Harus menjadi rahmatan lil alamin, rahmat bagi semesta alam. Bukan hanya umat muslim atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alamnya," ungkap Bustami. 

Melalui kegiatan ini, mari kita tingkatkan rasa dan bukti cinta kita kepada Rasulullah. Mari kita bentengi generasi muda kita dengan nilai-nilai Islam yang hakiki. Apalagi saat ini, akibat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, tidak sedikit generasi muda Islam yang kian jauh ajaran dan tuntunan yang dibawa Rasullah SAW, imbaunya.

Kemudian sambung Bustami untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kecintaan kita kepada Rasulullah SAW., dengan cara mengamalkan segala ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. 


"Mari kita jadikan kecintaan tersebut sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah maju dan sejahtera," ajak Bustami.

Tampak hadir pada acara tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Daarul ‘ilm Semarang Almukarom Ustadz Habib Muhammad Bin Farid Al Mutahor dan para Jamaah dari Pekanbaru serta jamaah dari kota Duri. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama