Loading...

Keluarga Besar IKBDS Gelar Perayaan Natal-- Ketum : Mari Saling Menolong dan Saling Membantu Saat Keadaan Sulit



Mandau ( detikperjuangan.com) - Keluarga Besar Ikatan Keluarga Batak Sekitarnya ( IKBDS) menggelar kegiatan Natal bersama  tahun 2021 Rabu (15/12/21) malam  di Gereja HKBP Tapian Nauli Resort Simpang Padang Distrik XXX Riau Pesisir,,Jalan Sakura Kelurahan Duri Barat Mandau.

Kegiatan  dengan Thema Cinta Kasih Kristus Yang menggerakkan Persaudaraan dan Sub Thema Seluruh Keluarga  Batak se Duri Saling Menolong dan Saling Membantu Dalam Keadaan Sulit,Sehingga Persaudaraan semakin erat oleh karena Cinta Kasih dari Kristus .




Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IKBDS Santun Sihombing,Danramil 04 Mandau Kapt Arh H Sitorus bersama istri.Dan juga Ketua Harian St H  Gultom Ketua Pemuda Novalist Hutahaean dan Penasehat Agen Simbolon serta tokoh masyarakat dr Tiopan Gultom.Sementara renungan Natal oleh Pdt Elfrida Siburian,STh.



Acara diawali dengan penyerahan cendra mata dari panitia kepada pengurus IKBDS.Kemudian dilanjutkan dengan menyalakan lilin dimulai dari  Ketua Umum IKBDS Santun Sihombing,Ketua Harian St H  Gultom,Ketua Pemuda Novalist Hutahaean dan juga kepada Penasehat Agen Simbolon dan dr Tiopan Gultom.Kemudian dilanjutkan dengan penyalaan lilin oleh Doras br Siregar selaku Ketua  Panitia.





Ketua panitia Doras Siregar  dalam sambutannya menyampaikan patut  penuh suka cita karena baru pertama melaksanakan perayaan Natal setelah Covid-19.
" Mari lah kita buktikan kebersamaan dan saling memperhatikan terhadap keluarga Batak yang ada di Duri dan sekitarnya sesuai dengan Sub Thema acara kita malam ini..Atas nama panitia menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran pengurus dan anggota yang telah mensukseskan acara ini.Namun panitia minta maaf jika nantinya ada kesalahan dalam pelaksanaan acara ini., ", sebut Ketua Panitia.

Ketum IKBDS Santun Sihombing dalam sambutan singkatnya  menyampaikan ucapan terima kasih  kepada seluruh panitia dan pengurus yang telah bertukus lumus dalam pelaksanaan acara natal ini hingga berjalan dengan lancar dan meriah.




" Mari kita  jadikan moment ini untuk membangun persatuan dan kesatuan .Dan mengajak seluruh   seluruh masyarakat Batak se Duri  untuk bersuka cita.Serta saling menolong dan saling membantu dalam keadaan sulit .Ini harapan saya sesuai  dengan Sub Thema Saling Menolong dan saling membantu dalam keadaan sulit,Sehingga Persaudaraan semakin erat oleh karena Cinta Kasih dari Kristus,", ungkap Ketum IKBDS.

Ditambahkan bahwa tidak lama  lagi tahun baru 2022 akan datang dan akan banyak lagi hal hal yang akan kita lakukan.




" Dalam hal ini kita sangat membutuhkan kekompakan dan persatuan dalam menata hidup kedepannya.Biarkan ada kebencian di dalam hidup kita dan pertengkaran diantara  kita.  ,namun  jadikan lah itu sebagai bumbu bumbu kehidupan dalam mempererat persatuan dan kesatuan.,", Harapnya.

Dr Tiopan Gultom mewakili tokoh masyarakat Batak  menngajak seluruh masyarakat Batak Duri sekitarnya menjadikan moment  natal perdana IKBDS tahun   ini untuk bersuka cita.
"Jika semua diawali dengan hal yang baik maka mudah-mudahan semua doa dan harapan kita di IKBDS  kedepan akan dikabulkan Tuhan.,"  kata dr Tiopan Gultom.

Pelaksanan Natal keluarga besar IKBDS berjalan lancar dan meriah namun tetap menerapkan Prokes ketat.Setiap warga yang hadir diwajibkan memakai masker dan terlebih dahulu cuci tangan serta menjaga jarak.
Selain perayaan Natal bersama ini IKBDS juga telah  melaksanakan bhakti sosial sebagai bentuk kepedulian  terhadap keluarga kurang mampu.IKBDS  akan  menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket.( Red/dpc).






Lebih baru Lebih lama