Loading...

Keluarga Besar PP Mandau Bersama Koramil 03 Mandau Gelar Vaksin Sinovak 1000 Dosis

 



Mandau -( detikperjuangan.com)- Upaya mendukung program Pemerintah capai target  peningkatkan hard Immunity masyarakat di masa pandemi Covid-19,  Keluarga Besar Pemuda Pancasila (PP) Mandau bersama Koramil 04/Mandau gelar Vaksin Sinovak 1000 Dosis tahap Satu dan dua. Sabtu (18/12/21) .
Bertempat di terminal Duri Besteri jalan pertanian, Kelurahan Duri Barat, dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis melalui UPT Puskesmas Duri Kota, dihadiri antusiasme masyarakat sekitar pasar Duri. 

Setiap warga yang hadir terlebih dahulu mengisi formulir dan cek suhu untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum dilakukan suntik vaksin tahap satu maupun tahap dua yang dipandu oleh Babinsa, Babinkamtibmas serta anggota PP. 

Ketua Panitia Benny Irawan di dampingi Niko Suhata mengatakan vaksinasi  bekerjasama dengan Koramil 04/Mandau, Dinas kesehatan Melalui UPT Puskesmas Duri Kota, dan Babinkamtibmas Duri Barat, Air jamban kepada masyarakat di seputaran Pasar Duri. 




"Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat yang hadir sudah 500 lebih, Mudah-mudahan sampai nanti sore bisa mencapai dengan target kita 1000 dosis," jelas Benny. 

Dikatakan Benny sebelum pelaksanaan vaksin ini kita sudah memberikan himbauan dan memasang spanduk di semua lini serta kepada Anggota ranting  juga kita konfirmasi juga. 

"Mudah-mudahan dengan gelaran Vaksin ini situasi di Mandau khusus di Indonesia mulai membaik dan perekonomian bisa lancar kembali," harapnya. 

Ditambahkan Niko Suhata, dari kalangan kepemudaan sangat mendukung pemberian vaksin pada masyarakat, dan hal ini sangat membutuhkan kepedulian dan juga kebersamaan dalam menghilangkan Pandemi Covid 19 dari bumi Indonesia.

"Mari dukung Program Pemerintah untuk capaian target penyuntikan Vaksin, mari secara sadar memberikan waktu untuk di Vaksin,"ujar Niko.




Sementara itu Danramil 04/Mandau Kapten H. Sitorus mengucapkan terimakasih kepada Jajaran keluarga Besar PP Mandau yang eksis sekali, berkolaborasi dalam hal ini pelaksanaan Vaksinasi massal saat ini. 

"Ini terbukti kekompakan meraka dengan antusiasme masyarakat yang hadir dibantu juga para banbisa dan babinkamtibmas. Dan vaksin hari ada 1000 dosis, Mudah-mudahan tercapai hingga akhir pelaksanaan," ujar Kapten H. Sitorus. 

Ia pun berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta Prokopicam Mandau pelaksanaan vaksinasi ini nanti sampai tanggal 20 Desember bisa mencapai 70 persen. 

 "Dengan melihat  antusiasme masyarakat saat ini mudah-mudahan dapat tercapai," harapnya. 

Pantauan awak media pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan mengikuti Protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, warga yang hadir wajib memakai masker serta mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan sebelum melakukan sutikan vaksin jenis Sinovak oleh petugas kesehatan UPT Puskesmas Duri Kota. ( Red/dpc)
Lebih baru Lebih lama