Loading...

Regsos dan Genre Bersama DPD KNPI Bengkalis Galang Dana Untuk Bencana Erupsi Gunung Semeru




Mandau  - ( detikperjuangan.com) Relawan Gerakan Sosial (Regsos), Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bengkalis bersama DPD - KNPI Kabupaten Bengkalis melakukan aksi sosial menggalang dana untuk disalurkan pada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.
Aksi ini dilakukan sebagai panggilan jiwa untuk  membantu masyarakat Kabupaten Lumajang Jawa Timur yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadj pada 4 Desember 2021 lalu.


Aksi kemanusiaan itu berlangsung Jumat (24/12/21) di Piramida Cafe Jalan Pertanian, Duri, Kecamatan Mandau. Ratusan paket sembako dan kebutuhan sehari-hari akan disalurkan kepada sejumlah pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan yang digalang berkat kerjasama beberapa donatur tersebut berupa sembako kebutuhan sehari-hari, seperti beras, roti, gula, sarden, mie instan, minyak goreng, susu dan kebutuhan dasar lainnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Andika Putra Kenedi, ST diwakili Sekretaris Gali Satya Perkasa, SE mengatakan rasa prihatin atas kejadian tersebut.Hingga menimbulkan rasa duka yang begitu dalam.




"Sebagai sesama manusia kita punya tanggung jawab sosial untuk turut berperan aktif memberikan dukungan kemanusiaan untuk warga sekitar Gunung Semeru yang terkena dampak erupsi," ujar Gali.

Hal senada juga dikemukakan oleh Ketua Regsos Arif Munandar didampingi Ketua Genre Bengkalis M. Agha Anaqi mengatakan, kolaborasi kemanusiaan yang dilakukan bersama masyarakat Duri, Mandau dan sekitarnya merupakan bentuk nyata kepedulian yang besar.

“ini merupakan salah satu wujud nyata dari warga Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis dan juga dari dermawan untuk membantu warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang," ujar Arif.

"Alhamdulillah hari ini kita kirimkan bantuan logistik. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah ikut berpasrtisipasi, semoga dicatat sebagai amal kebaikan," sambung Agha menambahkan.(Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama