Loading...

Pembangunan Portal di Jalan Gajah Mada Dinilai Warga Sudah Tepat



Detikperjuangan.com.- Duri -   Langkah yang ditempuh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perhubungan (Dihub) untuk memasang portal di Jalan Gajah Mada, Sebanga – Duri dinilai sudah tepat.Dan hal ini juga sudah  mendapat dukungan luas dari masyarakat. Karena sangat bermanfaat guna perawatan jalan Gajah Mada agar terhindar dari kenderaan yang over kapasitas.Sehingga portal setinggi 3 meter itu dinilai layak dan dimaksimalkan penggunaannya.Namun masyarakat mengharapkan agar  pihak  Dishub konsisten menjaga dan mengawasi portal tersebut agar terhindar dari gangguan tangan oknum yang tidak bertanggung jawab.



“Kami mendukung portal Gajah Mada ini.Agar jalan lebih terjaga dan terpelihara. Jangan biarkan lagi Jalan ini hancur hanya kerena kepentingan segelintir perusahaan. Jangan rugikan masyarakat banyak hanya kerena kepentingan segelintir perusahaan itu, ” kata Johan warga RW 05 Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir Rabu (05/01).

Disampaikannya selama ini kita prihatin terhadap warga Sebanga yang tinggal di sepanjang Jalan Gajah Mada.Karena puluhan tahun lalu jalan berdebu di musim panas dan berkubang di musim hujan.


" Kita sangat berterima kasih adanya  perhatian khusus dari Pemkab Bengkalis. Ruas jalan yang dulu terabaikan kini sudah mulus dirigid beton .Tentu wajar kitabpelihara dqn rawat jalan itu.Salah satunya adalah membangun portal. Jangan hancurkan lagi jalan ini hanya kerena mengakomodir kepentingan perusahaan. Selama ini mereka juga tak bertanggung jawab dengan kerusakan jalan ini. Setelah diperbaiki jalan ini harus dijaga dan dipelihara. Portal ini salah satu cara menjaganya,” ,terang Johan   lagi dan mengajak  agar semua masyarakat mendukung program ini.



Senada dukungan sama juga disampaikan  Andi salah seorang warga yang tinggal di ruas Jalan Gajah Mada Duri itu. Menurutnya portal Jalan Gajah Mada sudah tepat dan  seharusnya difungsikan maksimal.

“Portal sudah sesuai aturan. Regulasi juga sudah ada. Ini untuk kepentingan masyarakat. Yang ribut itu hanya pengusaha karena merasa usahanya terhambat,” , kata Andi.

Disampaikannya, pemasangan portal ini harus didukung karena ini untuk kepentingan masyarakat luas. Biaya perbaikan Jalan menelan dana APBD Bengkalis hingga ratus miliar rupiah. Wajar jika kemudian jalan ini dijaga dan dipelihara ketahanannya.

“Apa yang dilakukan pemerintah hari ini adalah untuk kepentingan masyarakatnya juga. Makanya kita dukung upaya ini demi terjaga dan terpeliharanya aset daerah ini,.Urungkanlah jika ada niat dan upaya mecabut portal tersebut ,karena hanya kepentingan lain, ” jelas Andi ( Red/dpc) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama