Loading...

Pemprov Riau Pastikan Stok Gas Elpiji Aman & Jauh Dari Kata Langka

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Pemprov Riau memastikan sejauh ini stok gas elpiji untuk masyarakat aman. Antisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat saat Natal dan Tahun Baru, hingga kebutuhan di awal tahun sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Evarefita, Rabu, (12/1/2022) di Pekanbaru.

"Untuk stok gas elpiji semua ukuran alhamdulillah sejauh ini aman. Kami juga sudah melakukan kooridinasi dengan Pertamina, dan mereka bisa menjamin ketersediaan gas untuk kebutuhan masyarakat di Riau," katanya.

Khusus di Riau, dia menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PT Pertamina (Persero) terkait kemungkinan naiknya permintaan gas elpiji di akhir tahun 2021 dan kebutuhan gas elpiji di awal tahun 2022.

Pihak pertamina, kata Evarefita, telah melakukan penambahan suplai sebesar 4%-5% untuk menjaga stabilitas stok. Hal itu terlihat pada akhir tahun lalu hingga awal tahun 2022, bahwa tak ada masyarakat yang mengeluh tentang kelangkaan gas elpiji dari semua ukuran.

"Artinya stok tersedia, dan permintaan masyarakat terhadap gas elpiji sejauh tidak ada pembatasan. Tapi terkait kenaikan harga, nanti kami akan koordinasi lagi dengan Pertamina dan Disperindag," terangnya.( PAS/dpc) 
Lebih baru Lebih lama