Loading...

Percepatan Vaksinasi Lansia - Walikota Pimpin Roadshow Vaksinasi Serentak



Dumai-( detikperjuangan.com) Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS memimpin kegiatan Roadshow Vaksinasi Lansia di beberapa Posyandu Lansia yang diselenggarakan serentak oleh pihak Puskesmas yang ada di Kota Dumai, Rabu (05/01/2022).

Kegiatan Roadshow ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Dumai Nomor : 443.1/DINKES/2018.1 Tentang Percepatan Vaksinasi Lansia (Usia 60 Tahun ke Atas) Sebagai Salah Satu Syarat Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun.




H. Paisal mengungkapkan, roadshow ini bertujuan untuk memantau pelaksanaan sekaligus  mempercepat pelaksanaan cakupan vaksinasi pada kelompok lanjut usia agar mencapai > 60%.

"Dengan tercapainya hal itu, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dapat dimulai berdasarkan surat Keputusan Menteri Kesehatan Tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 pada Anak Usia 6 - 11 Tahun Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun," ucap H. Paisal.

Roadshow vaksinasi ini juga diikuti oleh Kapolres Kota Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, Asisten I Setdako Dumai H. Yusrizal S.Sos M.Si dan  tim terpadu Satgas Covid-19 Kota Dumai yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Dumai yang dikomandoi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful, MKM, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai yang dikomandoi oleh Kasatpol PP Kota Dumai Yuda Pratama Putra, S.STP, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai, Hj. Leni Rahmaini, SKM, beserta pihak dari kecamatan dan kelurahan.




"Tim terpadu roadshow vaksinasi untuk lansia dibagi menjadi tiga tim, tim pertama akan saya pimpin sendiri, tim kedua dipimpin oleh Sekdako Dumai, dan tim ketiga dipimpin oleh Asisten I. Tiga tim tersebut telah dibagi tugas untuk meninjau langsung jalan pelaksanaan vaksinasi," jelas Wali Kota Dumai.

Tambahnya, percepatan Vaksinasi Lansia agar dipantau langsung oleh Camat dan Lurah berkoordinasi dengan Kapolsek serta Danramil setempat, dengan pemberdayaan Ketua RT, dimana setiap RT wajib membawa warganya ( Rls/dpc) 

Sumber : Diskominfo.Dumai
      
Lebih baru Lebih lama