Loading...

Baznas Gelar Sunatan Massal di Talang Muandau- Bupati Bengkalis Beri Semangat Kepada Peserta



Talang Muandau ( detikperjuangan.com) Sosok keibuan dalam diri Bupati Bengkalis terpancar kuat saat mendampingi salah seorang anak peserta khitan atau sunat massal yang diselenggarakan Baznas Kabupaten Bengkalis, di Kantor Camat Talang Muandau, Senin, 7 Februari 2022.

Sembari memberikan semangat, Bupati Kasmarni sesekali membelai kepala Rahmad Andika Ginting, siswi kelas 4 SD yang menjadi peserta khitan.

"Andika yang semangat ya, sunat tak sakit do, baca Bismillah," ucap Kasmarni.

Bupati Kasmarni mendampingi Andika dari awal hingga selesai dikhitan, sepanjang proses khitan, Kasmarni memberi nasehat bernas dan membimbing Andika untuk mengucapkan kalimat tayyibah agar tetap tenang.

"Juara berapa abang sekolah, kalau belum juara, mana tau sudah sunat bisa juara. Ayo kita sama-sama mengucapkan istighfar, syahadat, membaca Surah Alfatihah dan Surah Al-Ikhlas," ajaknya.

"Jadi kalau sudah disunat harus rajin shalat, kalau tak shalat berdosa," pesan Kasmarni.

Kegiatan sunat massal yang diselenggarakan Baznas Bengkalis ini diikuti sebanyak 120 orang anak dhuafa, turut pula dilakukan pendistribusian zakat untuk guru mengaji sebanyak 40 orang di Kecamatan Talang Muandau.

Ketua Baznas H. Ali Ambar turut mendampingi Bupati Kasmarni dalam menyerahkan pendistribusian zakat secara simbolis untuk guru mengaji dan peserta khitan massal ini.( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama