Loading...

Musrenbang Bathin Solapan, Bupati Minta Sinergikan Usulan Jadi Bagian RKPD



Bathin Solapan ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni meminta kepada pihak Kecematan Bathin Solapan segera melakukan pembangunan supaya bisa bersaing dengan kecamatan lainnya.

Demikian itu sampaikanya melalui Asisten I Andres Wasono saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di Kecamatan Bathin Solapan, Kamis 10 Februari 2022 sore, di ruang Kantor Camat Bathin Solapan.


Andres mengatakan, setiap perangkat daerah, agar mensinergikan usulan kelurahan dan desa di Kecamatan Bathin Solapan ini, agar menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Pelajari dan pahami serta pertajamkan kembali rumusan program dan kegiatannya dengan tetap mengedepankan efektifitas dan efesiensi serta mempertimbangan kemampuan keuangan daerah.


"Kita berharap dengan dialokasi anggaran APBD tahun ini untuk pemerintahan Kecamatan Bathin Solapan, dapat mempercepatkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bengkalis, kita terus berupaya untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, terlebih lagi di Kecamatan Bathin Solapan ini merupakan kecamatan baru, tentu banyak yang perlu dibangun dan diperbaiki,"tuturnya.

Sambung Andres, kepada kepala desa yang hadir, ia pesankan jadikan Musrenbang ini sebagai forum curahan hati atau curhat. Silakan diskusi dengan pihak kecamatan dan perangkat daerah, usulkan skala prioritas.


Lebih lanjut ucap Andres, pada tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan strategis kabupaten yang ada di Kecamatan Bathin Solapan antara lain, optimalisasi saluran drainase Kecamatan Bathin Solapan sebesar 13 Miliar, tambahan ruang kelas SMPN 9 Bathin Solapan sebesar 750 juta, pembangunan gedung instansi pemerintah sebesar 1,5 Miliar, juga pembangunan sarana dan prasarana durolis tahap VI sebesar 25 Miliar. 

Dalam kesempatan itu , Asisten I juga mengingatkan, ada beberapa program prioritas daerah, yang terintegrasi dengan program nasional yang perlu segera di tindak lanjuti, meliputi peningkatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, serta peyuksesan program vaksinasi, karhutla dan program penanganan stunting.

Tampak Hadir Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman, Simon Lumban Gaol, H. Jasmi Amk, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Staf Ahli Bidang Hukum Dan Politik Toharuddin.

Kemudian sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Fungsional Kabupaten Bengkalis, Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendi, Forkopimcam Kecamatan Bathin Solapan, Lurah, Kepala Desa dan Perangkat Desa beserta Tokoh Masyarakat Kecamatan Bathin Solapan.( Rls/dpc) 

Lebih baru Lebih lama