Loading...

Wali Kota Dumai Tepuk Tepung Tawari 34 Peserta Jemaah Umroh SNR

 



Dumai  - ( detikperjuangan.com) Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri  Acara Tepuk Tepung Tawar untuk melepas peserta Jemaah Umroh dari Safa Nisa Rizky (SNR) Travel Umroh, bertempat di Jl. Nuri Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Sabtu (5/2/22) 

Sebanyak 34 peserta Jemaah Umroh yang dipimpin oleh Hj. Jufrida, SE akan diberangkatkan pada tanggal 8 Februari nanti.

Acara ditandai dengan tepuk tepung tawari oleh Wali Kota Dumai didampingi Istri Hj. Leni Ramaini, SKM dan beberapa tamu lainnya diantaranya Camat Dumai Barat Al Khusairi, S.Sos didampingi istri, Dirut PT. SNR Hj. Anisah Bawazir, perwakilan Kemenag Kota Dumai dan lainnya.




Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh H. Asral, S.H.I, M.H serta dilanjutkan dengan Sambutan Wali Kota Dumai.

Dalam sambutannya, H. Paisal mengucapkan selamat melaksanakan ibadah kepada seluruh peserta umroh SNR.

"Bapak ibu adalah orang orang terpilih, banyak orang yang punya banyak uang tapi tidak terpilih untuk berangkat umroh ke tanah suci, ini merupakan suatu hal yang luar biasa," ucapnya

Lanjutnya, H. Paisal berpesan kepada para jemaah Umroh yang berangkat nantinya tetap menjaga protokol kesehatan karena dunia saat ini masih berada dalam situasi pandemi Covid-19.




"Tetap patuhi prokes yang dianjurkan agar terhindar dari Covid-19 maupun varian lainnya, dan jangan lupa untuk mendoakan kebaikan untuk Kota Dumai. Kami disini berdoa agar para jemaah selamat pergi sampai tujuan, dapat fokus beribadah, dan selamat kembali ke tanah air," imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar yang merupakan sebuah tradisi budaya melayu yang pada kesempatan ini dilaksanakan sebelum melepas jamaah Umroh menuju tanah Suci Mekkah. 

Kegiatan tersebut bermakna sebagai pemberian do’a restu dengan harapan untuk mendapat berkah agar jamaah Umroh SNR dapat menjembut rahmat dan menggapai ridho Allah SWT. ( Rls/ dpc) 

Sumber : Diskominfo Dumai
      


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama