Loading...

Bupati Luncurkan Program Inovasi RSUD Mandau SIMPONI

 


TALANG MUANDAU –( detikperjuangan.com)  Luar bisa. Masyarakat yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau, tidak harus menunggu dan mengantri mengambil obat. Tapi ada petugas yang mengantar ke rumah pasien secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

Layanan ini merupakan inovasi dari RSUD Mandau diberi nama SIMPONI atau Sistem Pengantaran Obat-Obatan Terintegrasi yang diluncurkan Bupati Bengkalis Kasmarni disela-sela peresmian kantor Camat Talang Muandau, Rabu 23 Maret 2022.



"Program ini tentunya harus kita dukung dan kita berikan apresiasi. Karena udapat menjadi salah satu pilar utama dalam mendukung program unggulan kita yakni akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat dalam mendukung visi terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera", ungkap Kasmarni.

Melalui SIMPONI yang dikembangkan RSUD Kecamatan Mandau, ini tambah Kasmarni, hendaknya dapat menjadi terobosan baru, dalam mengedepankan keselamatan serta kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke fasilitas kesehatan.

“Kami berharap, kedepannya penerapan program Simponi akan terus kita tingkatkan secara bertahap, agar dapat diterapkan tidak hanya di RSUD Mandau, namun juga di setiap fasilitas kesehatan pemerintah di Kabupaten Bengkalis ini.

Mantan Staf Ahli Bupati ini, mendorong manajemen RSUD Mandau dapat menjalankan program ini secara baik, berkelanjutan dan meningkat serta dengan komitmen yang tinggi. “Bukan seremonial belaka, akan tetapi harus dibuktikan dengan kinerja nyata", pinta Kasmarni.

Diungkapkan Bupati Kasmarni, program SIMPONI tentu belum bisa menjangkau seluruh pesolok dan ceruk kampung, seperti halnya di Kecamatan Talang Muandau.

Pada kesempatan itu turut serahkan satu unit sepeda motor untuk menunjang program Simponi kepada Direktur RSUD Mandau dr. Chairani. (Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama