Loading...

Jalan Rangau Rusak Parah,Warga Sekitar Harapkan Kepedulian Pihak PT PHR

 



Bathin Solapan ( detikperjuangan.com) Masyarakat Jalan Rangau  kilometer 10 sampai kilometer  17 Desa Petani dan Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis mengeluhkan kerusakan jalan Rangau saat ini.Lobang besar dan kecil terlihat di badan jalan yang dapat menganggu dan  mengancam keselamatan pelintas di jalan milik PT PHR tersebut.
Menurut Safendi dan Sumardi yang merupakan anggota BPD Desa Buluh Manis mengatakan akibat kerusakan jalan tersebut sudah banyak warga korban terjatuh saat berkendara  di jalan.

" Sudah banyak masyarakat sekitar yang menjadi korban terjatuh saat berkendara.Hal itu diakibatkan kondisi jalan yang rusak parah karena lobang besar dan kecil di sepanjang jalan.,", Kata Safendi dan Sumardi anggota BPD Desa Buluh Manis kepada detikpetjuangan.com Selasa ( 8/3/22).




Dikatakannya bahwa kondisi jalan tersebut sudah berlangsung lama dan hampir setiap hari warga mengeluhkan kerusakan  jalan tersebut . Namun sejauh ini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan pihak PT PHR.

" Kita akui bahwa jalan itu adalah milik perusahaan PT PHR, namun kami masyarakat sekitar juga memanfaatkan akses jalan utama itu bukan hanya pihak perusahaan saja.Harusnya pihak PT PHR dapat peduli dan tanggap dengan kondisi ini demi untuk kelancaran arus lalulintas dan menghindari jatuhnya korban lagi,,", kata Safendi yang juga tokoh masyarakat sekitar.




Ditambahkan akhir ini kerusakan jalan  dipicu padatnya arus lalulintas terutama kenderaan tonase besar milik perusahaan  yang melintas di jalan itu 
" Apalagi akhir akhir ini hampir 40 Dum truk pengangkut tanah timbun melintasi jalan Rangau ini.Sehingga lobang kecil semakin membesar dan lobang besar semakin menganga lagi.Dan yang parahnya saat musim hujan jalan menjadi becek dan saat musim kering tebaran debu menjadi hirupan warga sekitar.Sekali lagi kita  meminta perhatian dan kepedulian pihak PT PHR untuk melakukan perbaikan.Kita ketahui perusahaan sekelas Pertamina pasti ramah dengan lingkungan.,", Imbuhnya .




Saat dihubungi melalui WA Sonitha Poernomo selaku Manager Corporate Communications PHR WK Rokan mengatakan terima kasih atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

"PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat ini.
Kami akan mendiskusikan hal ini bersama tim terkait di internal PHR untuk dapat segera menindaklanjuti informasi yang telah diberikan tersebut.," ,Kata Sonitha Poernomo ( red/dpc) 



Lebih baru Lebih lama