Loading...

Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Monitoring Ro-Ro Tanjung Kapal Rupat


Rupat, (detikperjuangan.com) - Komisi II DPRD Kab. Bengkalis melakukan monitoring di beberapa fasilitas yang ada di Ro-Ro Tanjung Kapal dan infrastruktur yang berada di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Senin (14/03/2022)
Monitoring yang dilakukan oleh ketua bidang ekonomi dan pembangunan Ruby Handoko alias Akok bersama anggota Komisi II turut didampingi Wakil Ketua I DPRD Kab. Bengkalis Syahrial, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan PUPR Irjauzi Syaukani, Pejabat Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Rahmad Zulfan, pihak Kementerian Perhubungan Franathan dan UPT Dishub Rupat Rasyidin.


Tibanya ke pelabuhan penyebrangan Tanjung Kapal, rombongan langsung meninjau beberapa fasilitas yang ada di Ro-Ro Tanjung Kapal, Musholla, serta Tempat wudhu. Selanjutnya rombongan langsung melihat infrastruktur yang harus dibenahi seperti pagar turap yang terkena abrasi, jalan masuk Ro-Ro, dilanjutkan ke Jembatan Tanjung Kapal, Jembatan Kampung Jawa dan terakhir Jembatan Sungai Impres Kelurahan Batu Panjang.

Syahrial mengatakan kunjungan ini sebenarnya efektif dan harus dilakukan setiap daerah berkaitan dengan usulan-usulan yang telah disampaikan.


" Seperti yang dilakukan sekarang bahwa kita bersama komisi II telah melihat langsung usulan-usulan yang dimasukkan dan di pembahasan nanti saya rasa tidak ada pertanyaan yang spesifik lagi.Beberapa kegiatan sudah masuk di kegiatan tahun 2022 ini dan beberapa lagi akan direalisasikan di tahun 2023 dengan skema perencanaan di tahun 2022. Ini perlu dukungan semua pihak, sama-sama saling membahu dan harus optimis untuk membangun daerah khususnya Kecamatan Rupat," jelas Syahrial.



Sementara Ruby Handoko mengatakan, peninjauan seperti ini sangat efektif dilakukan dengan melibatkan langsung mitra kerja yaitu pihak PUPR.


"Jadi kita berharap kegiatan kegiatan prioritas yang dibutuhkan masyarakat dapat kita akomodir sehingga di pembahasan bersama rekan-rekan komisi II tidak memakan waktu lagi, kemudian terhadap jalan-jalan yang rusak perlu adanya perawatan cepat sehingga jalan tersebut tidak semakin parah," terang Akok.

Dengan situasi yang sedikit panas tidak menyurutkan semangat wakil ketua Syahrial dan rombongan untuk tetap melanjutkan perjalanannya dalam menjalankan tugas yang di emban.( Rlshmsdprdbkls/dpc) 

Lebih baru Lebih lama