Loading...

Milad ke 85 Ponpes Hubbulwathan Riau, Bupati Bengkalis : Semakin Berkembang dan Berkontribusi Dalam Kemajuan Bangsa


Bathin Solapan ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat milad ke-85 kepada Yayasan Pondok Pesantren Hubbulwathan Riau di bawah kepemimpinan Hamka Riau.

"Semoga usia yang ke-85 Pondok Pesantren Hubbul Wathan dapat terus tumbuh maju dan berkembang serta dapat terus berkontribusi secara nyata dalam kemajuan bangsa dan Daerah," kata Bupati Kasmarni.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kasmarni ketika menghadiri Milad Hubbulwathan Riau ke-85, Rabu, 30 Maret 2022 di Kecamatan Mandau.



Kasmarni mengatakan Hubbulwathan tidak hanya menciptakan manusia yang cerdas secara intelektual, akan tetapi juga dapat menciptakan manusia yang bertakwa kepada Allah SWT, beramal sholeh, berbudi luhur dan berpengetahuan luas.

"Sehingga kedepan generasi santri Hubbulwathan menjadi manusia yang cerdas secara moral dan hebat secara spiritual," kata Bupati Kasmarni.

Masih kata Bupati Perempuan Pertama di Provinsi Riau, Pondok Pesantren Hubbulwathan telah banyak berkontribusi dalam memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan di Negeri Junjungan.

"Sejak berdiri puluhan tahun lalu oleh Syaikh Fakih Abdurrahman Rafie telah membuktikan diri dan mampu berkiprah di berbagai kehidupan baik di bidang keagamaan, pemerintahan, politik, ekonomi, sosial, budaya maupun lainnya," ujar Bupati.

Bupati Kasmarni berharap semoga Pondok Pesantren Hubbulwathan senantiasa menjadi Pondok Pesantren yang unggul di Provinsi Riau serta dapat tegak lurus mendukung Visi dan Misi program kebijakan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya dimasa depan.

Kasmarni yang merupakan Mantan Camat Pinggir ini pun berharap kedepan Pondok Pesantren Hubbulwathan dapat ambil bagian dalam memperoleh beasiswa tahfidz.

"Semoga kedepan keberadaan yayassn pondok pesantren semakin maju dan berkualitas dalam mencetak generasi islam yang beriman dan berkarakter sehingga akan muncul generasi yang handal dan menjadi pemimpin dimasa depan," harapnya.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar ini turut diberikan penghargaan kepada Tuan Syaikh Fakih Abdurrahman Rafie selaku pendiri Pondok Pesantren Hubbulwathan Riau sebagai tokoh ulama pendidikan di Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan peresmian Asrama laki-laki yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Bupati Bengkalis Kasmarni. ( Rls/dpc )

Lebih baru Lebih lama