Loading...

Pemkab Bengkalis Lakukan Innovasi Bidang Kesehatan,Luncurkan Program SIMPONI di RSUD Mandau


Talang Muandau ( detikperjuangan.com) Pemerintah Kabupaten Bengkalis Kembali melakukan Inovasi di Bidang Kesehatan. Pada tanggal 23 Maret 2022, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP melakukan Launching Program SIMPONI (Sistem Pengantaran Obat Obatan Terintegrasi) yang dilaksanakan berbarengan dengan peresmian Gedung Kantor Camat Tualang Mandau.

Bupati Bengkalis yang akrab di panggil Bu Kas dalam sambutannya  menyampaikan melalui program SIMPONI pasien tidak perlu menunggu dan antri dalam pengambilan obat.




 "Dengan dilaksanakannya Program SIMPONI, masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berobat ke RSUD Kecamatan Mandau tidak lagi harus menunggu dan mengantri dalam proses pengambilan obat.Karena obat obatan tersebut akan di antarkan langsung ke rumah Pasien secara gratis atau tanpa dipungut biaya apapun. Hal ini Sejalan dengan Visi dan Misi  Kabupaten Bengkalis dimana kesehatan Merupakan salah satu Pilar utama demi mewujudkan Bengkalis BERMASA (Bermarwah, Maju dan Sejahtera).", papar Bupati.

Ditambahkan dalam pelaksanaannya, Program SIMPONI yang dikembangkan oleh RSUD Kecamatan Mandau ini juga nantinya akan terus dikembangkan secara bertahap, agar dapat diterapkan tidak hanya di RSUD Kecamatan Mandau namun juga di setiap Fasilitas Kesehatan Pemerintah di Kabupaten Bengkalis.

Dihubungi secara terpisah Direktur RSUD Kecamatan Mandau, dr. Chairiah menyampaikan bahwa kunjungan Pasien Rawat Jalan RSUD Kecamatan Mandau saat ini telah mencapai diatas 11000 kunjungan setiap bulannya. Hal ini mendorong Manajemen Rumah Sakit , untuk melakukan terobosan baru agar dalam kondisi Kunjungan yang tinggi ini pasien bisa tetap merasa nyaman dan tidak perlu lama mengantri. 

"Program SIMPONI dari RSUD Kecamatan Mandau diharapkan dapat menjadi solusi dalam mengurai masalah antrian saat mengambil obat di rumah sakit.",Harap Direktur RSUD Mandau dr Chairiyah.

Menurutnya dalam awal penerapannya, SIMPONI akan dikhususnya untuk Pasian Lansia dan Pasien dengan penyakit kronis yang harus rutin kontrol berobat ke Rumah Sakit serta berada di wilayah Kecamatan Mandau. 

" Namun sejalan dengan penambahan kapasitas, nantinya Program SIMPONI diharapkan dapat ditingkatkan agar bisa dinikmati oleh setiap Pasien yg berkunjung ke Rumah Sakit"., pungkas nya ( red/dpc)
Lebih baru Lebih lama