Loading...

UEK Balairaja Mandiri Gelar Gebyar Bagi Hasil Usaha 2021, Bertabur Hadiah

 


Pinggir ( detikperjuangan.com) Usaha Ekonomi Kelurahan ( UEK) Balairaja Mandiri  Rabu ( 2/3/22) melaksanakan Gebyar Bagi Hasil Usaha tutup Buku tahun 2021 bertempat di halaman kantor Lurah Balairaja.
Hadir dalam acara tersebut Ketua UEK Balairaja Mandiri Drs Tubari,Lurah Balairaja Hemalina,Camat Pinggir diwakili Kasi PMD Febri,akorcsm Adrius dan juga para pendamping Desa / kelurahan serta para pemanfaat lainnya.

Ketua UEK Balairaja Mandiri Drs Tubari dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemanfaat yang masih memberikan kepercayaan kepada pengelola untuk mengelola dana bergulir  yang bersumber dari pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Propinsi Riau dari tahun 2010 lalu sampai tahun 2014 sebesar Rp 4 M dan ditambah dengan bantuan dana dari Propinsi sebesar Rp 500 juta pada tahun 2009 lalu..Dan kepada pemanfaat diberikan bantuan pinjaman bukan cuma cuma akan tetapi wajib dikembalikan secara angsur .Karena dana tersebut akan digulirkan kembali kepada pemanfaat lainnya yang berhak.




" Alhamdulillah untuk kelurahan Balairaja masih melaksanakan sebagaimana tupoksi yang telah diberikan di dalam juknis.Dan kepada pemanfaat lancar kita akan berikan hadiah dan souvenir.,", Kata Tubari.

Ditambahkan bantuan sosial hasil usaha tahun 2021  juga ada  diberikan kepada anak yatim berupa bantuan pendidikan dan kaum dhuafa dengan sembako.
" Untuk bantuan sosial diberikan setiap tahun sebanyak 3 kali dan penerimannya berganti ganti .Dan waktunya di awal tahun,kemudian jelang idul Fitri khusus warga Muslim   dan selanjutkan pada perayaan Natal bagi warga Nasrani,", imbuhnya.




Hal ini dapat dilaksanakan lanjut Tubari berkat kelancaran dari para pemanfaat untuk membayar angsurannya dan bukan dari pengelola UEK.Dan kegiatan ini dapat semakin meningkat jika kewajiban pemanfaat dalam membayar angsuran semakin lancar.

Sementara itu Lurah Balairaja Hemalina menyampaikan terima kasih dan sekaligus mengapresiasi kinerja pengelola UEK Balairaja Mandiri karena masih dapat melaksanakan bagi hasil usaha dalam kondisi saat ini.

" Terima kasih atas bantuan yang diberikan pengelola UEK berupa kipas angin.
Dan kita  juga mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan pengelola karena selama kondisi saat ini masih dapat melaksanakan Gebyar bagi hasil usaha.
Semoga kedepan lebih maju lagi dan hadiah semakin meningkat.
Kuncinya tak lain dari kelancaran pemanfaat membayar angsuran tepat waktu Karena ini adalah dari kita untuk kita.,", Kata Lurah.



Suasana Gebyar Bagi Hasil Usaha terlihat semarak dan tetap menerapkan  prokes.Berbagai hadiah dan sovenir diserahkan kepada pemanfaat dengan cara doorprize.
" Terima kasih kepada pengelola dan kita harapkan tahun depan hadiahnya  lebih ditingkatkan lagi,", kata seorang IRT yang beruntung dengan hadiah lemari pakaian dengan penuh ceria ( Red/dpc)



Lebih baru Lebih lama