Loading...

Hadiri Silaturahmi Bersama HPPMS-R, Bupati Kasmarni : " Teruslah Belajar, Tingkatkan SDM,".

 


Pekanbaru ( detikperjuangan.com) - Selamat menjalankan ibadah puasa, kepada keluarga besar  Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai ( HPPMS-R)  Semoga Ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terbaik dan terindah bagi kita semua. Seluruh amal ibadah kita diterima serta mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Ungkapan tersebut disampaikann Bupati Bengkalis Kasmarni pada acara silaturahmi bersama dengan Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sakai Riau (HPPMS-R), Sabtu (16/4/2022) di Grand Elite Hotel Pekanbaru.

Pada kesempatan itu juga Bupati juga mengajak menghiasi momentum kehadiran ramadhan tahun ini dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas keimanan serta menumbuhkan kepedulian sosial, agar diri kita benar-benar menjadi insan yang berkualitas. karena belum tentu kita bisa bertemu dengan ramadhan di tahun depan.



Dalam kesempatan itu Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas menyampaikan ucapan terima kasih buat keluarga besar HPPMS-R, yang telah mengundang Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk ikut serta berkumpul dan bersilaturrahmi bersama keluarga besar HPPMS-R ini.

“Mudah-mudahan momentum ini dapat memperkuat rasa persatuan, persaudaraan dan kebersamaan yang sudah terbangun baik diantara kita selama ini. Serta menjadi momentum untuk kita tetap bersatu, saling membahu dan bersinergi dalam membangun daerah sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing,” ajak Kasmarni.

Do’a, dukungan serta partisipasi semua tetap berkelanjutan, demi kokohnya harmonisasi sosial. Karena kami ingin dalam membangun Kabupaten Bengkalis kedepannya, ada kebersamaan dan keterlibatan semua pihak, tidak terkecuali seluruh unsur masyarakat Sakai.



“Jadi kepada generasi muda Sakai, karena anda-anda semua adalah ujung tombak dan juga motor penggerak peradaban budaya serta adat istiadat yang bisa membesarkan Sakai di Negeri Lancang Kuning ini, maka teruslah belajar, tingkatkan SDM,” pesan Kasmarni.

Kemudian lanjutnya, jangan pernah puas dengan apa yang telah kita raih saat ini, karena pendidikan adalah investasi yang berharga, maka gunakanlah sebaik-baiknya. dengan pendidikan anda-anda semua bisa maju dan dapat berkiprah dalam semua sektor kehidupan.

Selain itu Kasmarni juga berpesan, kepada  semua agar jangan sampai terlibat dengan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat, seperti narkoba, obat-obat terlarang, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya, generasi muda sakai harus bangkit, dan harus siap menghadapi setiap tantangan kehidupan, agar menjadi generasi yang handal dan mampu bersaing di era globalisasi saat ini.

“Kepada PT. PHR, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemberdayaan serta peningkatan SDM masyarakat, terkhusus bagi generasi dan masyarakat sakai partisipasinya dapat terus berlanjut dan semakin meningkat. Sehingga kita memiliki tujuan dan arah yang sama untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat,” ujar mantann Camat Pinggir tersebut.



Terlihat hadir pada acara tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kepala Bapenda Syahruddin, Kepala Bappeda Rinto, Kepala Dinas PUPR  Ardiansyah, Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra, Kepala Dinas Pendidikan Hj. Kholijah, Kepala Dinas Sosial Martini, Kepala Disparbudpora Edi Sakura, Direktur RSUD Mandau dr. Chairiah, 

Kemudian, Direktur PDAM Tirta Terubuk Jufrizal, Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kabag Prokopim Sekretariat Daerah Bengkalis Syafrizal, kepala Diskominfo diwakili Kepala Bidang Statistik dan Persandian Azmar, VP Corporate Affairs PT Pertamina Hulu Rokan Sukamto Tamrin, Staf Departemen Humas SKK Migas Sunbagut Kasman Syarif, Pembina HPPMS-R Iwandi,  Ketua Umum HPPMS-R Satria Kusuma, Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bengkalis Andika Putra Kenedi.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama