Loading...

Perkumpulan Masyarakat Batak Duri Sekitarnya Dibentuk,Santun Sihombing Terpilih Ketua Umum


Duri (detikperjuangan.com) Jumat (7/4/22) Perkumpulan Masyarakat Batak Duri Sekitarnya ( PMBDS)  resmi dibentuk.Pembentukan wadah sosial bagi masyarakat Batak tersebut  secara musyawarah dan demokrasi dilaksanakan di salah satu ruko di Jalan Hang Tuah Duri dihadiri sekitar 70 orang peserta terdiri dari para tokoh masyarakat diantaranya Janter Turnip, Ucok Munthe,Santun Sihombing,Agen Simbolon,Ja'far Hutapea,Heris Silalahi dan juga tokoh perempuan dan tokoh pemuda.


Usai pembentukan wadah tersebut dilanjutkan dengan pembentukan Tim Formateur  dan kemudian pemilihan Ketua Umum secara demokrasi.Secara aklamasi peserta memilih Santun Sihombing,ST dengan Sekretaris Ja'far Hutapea serta Bendahara Karlos Simanjuntak.
Sebelum pembentukan wadah ada 6 usulan nama  namun disepakati satu nama yaitu Perkumpulan Masyarakat Batak Duri Sekitarnya ( PMBDS).




Agen Simbolon selaku Ketua Tim Formatur mengatakan pemilihan pengurus lainnya akan dilaksanakan dalam sepekan mendatang untuk jabatan Ketua Harian dan Ketua Bidang serta seksi seksi.Dan juga penyusunan AD/RT.
"Terima kasih kepada semua peserta yang hadir dalam pembentukan PMBDS ini karena acara dapat berjalan aman damai dan penuh kekeluargaan serta   demokratis ,", kata Agen Simbolon usai acara .

Sementara itu Ketua PMBDS terpilihan Santun Sihombing ,ST mengatakan terima kasih kepada masyarakat Batak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai nakhoda wadah PMBDS yang baru dibentuk.

" Dalam waktu dekat semua legalitas  administrasi  akan dituntaskan  sebagaimana wadah perkumpulan lainnya.Kedepan jadikan wadah ini suatu organisasi sosial yang terbuka dan transparan,memupuk persabahatan.Serta memprogramkan berbagai kegiatan sosial yang berpihak dan bermanfaat  kepada semua anggota PMBDS ,", kata Santun yang juga Ketua DPC Permigastara  Kabupaten Bengkalis.




Ketua PMBDS terpilih Santun Sihombing mengharapkan  melalui wadah ini  terjalin silaturahmi ,kekompakan dalam suka dan duka.
" Saling mencintai dan damai ditengah  masyarakat berdampingan dengan suku lain Dalam waktu dekat ini akan kita laksanakan kegiatan sosial  diantaranya pemberian santunan kepada warga Batak yang kurang mampu.Dan selanjutnya kegiatan buka puasa bersama bersama dengan anggota PMBDS yang beragama Islam serta  kegiatan paskah.
Melalui wadah ini akan akan menguatkan segala keinginan,dan PMBDS merupakan organisasi yang mengedepankan sosial dan budaya ,", pungkasnya ( Red/dpc)


Lebih baru Lebih lama