Loading...

Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir, Bupati Kasmarni Sampaikan Progres Pembangunan

 


Pinggir ( detikperjuangan.com) Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin (4/4/22) melaksanakan Safari Ramadhan Pertama di Kecamatan Pinggir, bertempat di Dusun Suka Maju, Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir.

Kegiatan safari tersebut diawali dengan Buka Puasa Bersama, lalu dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah, Shalat Isya berjamaah, serta shalat Sunnah Tarawih dan Witir berjamaah, di Mushalla Al -Muhlisin.




Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan bantuan untuk sejumlah masjid di Kecamatan Pinggir, dan diakhiri dengan siraman rohani oleh Ustadz Muhammad Assubli.

Sebagai bentuk perhatian dari Bupati Bengkalis kepada masyarakat, secara pribadi, ia juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah tersebut.



Dihadapan masyarakat yang hadir dalam kegiatan safari tersebut, Bupati Bengkalis mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan membangun komunikasi bersama masyarakat.

"Selain itu, kami juga ingin memanfaatkan momentum ramadhan ini guna meninjau secara langsung kondisi masyarakat dan pembangunan yang ada," ujar Kasmarni.



Untuk mengetahui kondisi tersebut, lanjut Bupati, maka kami membawa rombongan seluruh Perangkat Daerah untuk berbaur sekaligus bercengkrama dengan masyarakat.

Memasuki dua tahun masa pemerintahan, Bupati Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut membantu membangun daerah, agar lebih Bermarwah, Maju dan Sejahtera, dengan menciptakan situasi yang kondusif, nyaman, aman dan tentram.

"Banyak harapan, cita-cita dan keinginan masyarakat yang telah kami terjemahkan dalam program dan kegiatan yang telah kami wujudkan walaipun secara bertahap, seperti optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, dan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile, dan insya Allah program lainnya akan mulai dilaksanakan pada tahun 2022 ini," ujarnya.

Untuk Kecamatan Pinggir, sambung Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas, tahun ini mendapatkan alokasi anggaran lebih kurang sebesar 69,93 Milyar, untuk berbagai sektor.

"Tahun ini kami telah menganggarkan anggaran tersebut yang akan diprioritaskan untuk pembangunan jalan, dan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap dukungan masyarakat bisa terus mengalir, agar semua harapan dan program pemerintah daerah dapat segera kami implementasikan menjelang akhir masa kepemimpinan kami nantinya," tutur Kasmarni.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Bengkalis H. Asmara, Susianto, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Kepala Perangkat Daerah serta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta tokoh masyarakat di Kecamatan Pinggir ( rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama