Loading...

Safari Ramadhan Perdana Pemcam Mandau di mAsjid Taqwa Muhammadiyah Kelurahan Balik Alam


Mandau -(detikperjuangan.com) Pemerintah Kecamatan Mandau ( Pemcam)   Kamis (07/04/2022) malam menghadiri safari Ramadhan 1443 H yang diadakan di  Kelurahan Balik Alam tepatnya di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan KH. Ahmad Dahlah.

Sebelum buka bersama, acara diawali dengan Kultum (Kuliah tujuh menit) oleh Ustadz Muhammad Imron. Ustadz Imron menjelaskan tentang betapa pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT di Bulan Suci Ramadhan.




Setelah shalat maghrib, shalat isya dan shalat tarawih juga witir, acara langsung dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Lurah Balik Alam Rifky Ellyaningsih,SSTP.
Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Camat Mandau yang telah memilih Kelurahan Balik Alam sebagai lokasi  pertama dalam safari Ramadhan tahun ini.

"Selamat datang serta terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kecamatan Mandau yang dapat hadir diundangan safari Ramadhan di Masjid Taqwa Muhammadiyah ini, semoga silaturahmi yang kita laksanakan pada safari ini mendapat nilai amal yang baik disisi Allah SWT", kata  Lurah Balik Alam. 




Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi dalam sambutannya  menyampaikan terimakasih atas undangan safari Ramadhan pertama di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kelurahan Balik Alam.

"Momentum safari ramadhan ini merupakan  sarana bagi kita sebagai umat manusia untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat, serta agar kita dapat meningkatkan jalinan silaturahmi.Jangan  sia-siakan bulan suci Ramadhan dengan tidak melakukan ibadah.Mari kita isi bulan ini dengan memaksimalkan ibadah kita kepada Allah SWT", ujar Camat Mandau Riki Rihardi.




Dalam kesempatan itu Camat juga menyampaikan beberapa hal program pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah pimpinan Bupati Kasmari  diantaranya tetap komitmen dalam membangun rumah ibadah di Kabupaten Bengkalis.
Camat Mandau sangat mengapresiasi pihak masyarakat dan pengurus masjid Taqwa Muhammadiyah yang menunjukkan keinginan yang begitu tinggi  dalam membangun rumah ibadah.
Camat juga menerima berbagai aspirasi jemaah melalui pengurus masjid Taqwa Muhammadiyah.
" Terkait usulan  U Turn di Jalan Hang Tuah menuju masjid Taqwa akan koordinasi dengan pihak Dishub.
Dan kepada pihak RT dan RW diharapkan juga dapat menyerap aspirasi masyarakat dan kemudian dapat diusulkan dalam Musrenbang .,", Sebut Camat Mandau.

Pada kesempatan itu Camat Mandau menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.
Dan tidak lupa menyerahkan bantuan dalam pembangunan masjid Taqwa Muhammadiyah.
Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar,MSi,para Lurah se Kecamatan Mandau dan juga Ketua RT/RW se Kelurahan Balik Alam dan para tokoh masyarakat,tokoh agama dan pemuda serta para jemaah masjid Taqwa Muhammadiyah ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama