Loading...

Hardiknas 2022 di Mandau-Hj.Khodijah : Disdik Bengkalis Siap Menjalankan Kurikulum Merdeka

 


Mandau (detikperjuangan.com)  - Jumat (13/5/22) peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas)  dilaksanakan di halaman kantor Camat Mandau.Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj Khodijah.
Kadisdik Bengkalis Hj Khodijah S.Pd, mengatakan dengan peringatan Hardiknas tahun ini, diharapkan dapat memulai lagi dan mengejar ketertinggalan selama pandemi Covid 19. 

"Saat ini keadaan sudah mulai normal, namun sekolah saat melakukan pembelajaran tatap muka dengan tetap mematuhi aturan dari Protokol  Kesehatan," kata  Kadisdik Bengkalis Hj Khodijah didampingi Korwilcam Mandau Peppi Sumanty,SH usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hardiknas 2022 di Halaman Kantor Camat Mandau. Jum'at (13/05). 

Menurut Hj Khodijah, melalui Sistim Kurikulum Merdeka dimana Kemendikburistek mengeluarkan kebijakan penggunaan Kurikulum 2013 dan Kurikulum Darurat (Kur-2013 yang disederhanakan) menjadi rujukan kurikulum bagi satuan pendidikan di masa pandemi 2021 s/d. 2022.

Kemendikburistek mengeluarkan kebijakan penggunaan Kurikulum 2013, Kurikulum Darurat, dan Kurikulum Mardeka di Sekolah Penggerak (SP) dan SMK Pusat Keunggulan (PK).

"Untuk itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis telah siap menjalankan sesuai yang digariskan, hal ini sangat membantu pemulihan dalam pembelajaran," ujarnya. 

Lebih lanjut, Hj Kholijjah mengatakan untuk mengejar ketertinggalan akibat pandemi, dengan salah satu Program BERMASA (Bengkalis Bermarwah dan Sejahtera) sesuai visi misi Bupati Bengkalis Kasmarni. 

"Kita harus siap dalam mendukung program tersebut, dan menerapkannya di sekolah sekolah, baik kepada Guru sebagai pendidik maupun pada para anak didik,"terang Hj Khodijah.(Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama