Loading...

Pemerintah Buka Kran Ekspor CPO, DPD Apkasindo Rohil Gelar Syukuran

 



Rokan Hilir (detikperjuangan.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Rokan Hilir Riau menggelar syukuran
dikantor DPD Apkasindo Rohil jalan Lintas Riau KM 4 Rokan Hilir pada Jumat (19/5/2022) malam.

Apkasindo mengadakan syukuran berkaitan dengan pengumuman dibukanya kembali ekspor Crude Palm Oil (CPO) oleh Presiden Jokowi pada Kamis 19 Mei 2022 kemaren. Apkasindo bersyukur karena apa yang mereka harapkan selama ini terwujud.

Terlihat pengurus Apkasindo yang berjumlah 30 orang hadir dengan rasa suka cita membicarakan tentang keputusan penting pemerintah yang memang sudah mereka tunggu tunggu tersebut.

Ketua Apkasindo Rokan Hilir Tommy didampingi Sekretaris Irwansyah mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Presiden Jokowi atas dibukanya kembali kran ekspor CPO pada Senin lalu.




“Kami Apkasindo Rokan Hilir sangat berterimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi. Kami Apkasindo Rohil ini ada di 13 kecamatan dan jumlah anggota tetap kami berjumlah 1.382 orang petani sawit dengan luas areal lahan binaan 13.762 HA. Tentu keputusan ini merupakan kabar gembira bagi seluruh anggota kami,” ujar Tommy.

“Sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih kami dari Apkasindo Rohil, kami bersama kawan kawan menggelar acara syukuran ini. Kawan kawan sangat senang, sumringah menyambut keputusan penting ini, rasanya taknsabar menunggu tanggal 23 Mei nanti,”lanjutnya.

Tommy berharap petani sawit Indonesia semakin jaya.

“Terimakasih pak Jokowi, salam hormat kami dari petani sawit kabupaten Rokan Hilir,” pungkasnya.


Sebagaimana diumumkan, Presiden Jokowi telah mengumumkan untuk membuka kran ekspor CPO pada Kamis (19/5).

Menurut Presiden, diperbolehkannya kembali kegiatan ekspor, karena pasokan minyak goreng telah melebihi kebutuhan dalam negeri.

“Saya memutuskan bahwa ekspor minyak goreng akan dibuka kembali pada Senin 23 Mei 2022,” kata Jokowi.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal merespon keputusan tersebut dan mengajak semua pihak khususnya masyarakat Bumi Lancang Kuning, untuk mendukung kebijakan strategis Presiden Jokowi ini.

Disebutkan Irjen Iqbal, dengan dibukanya kembali keran ekspor, diharapkan akan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani sawit.

Masyarakat tentunya juga sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah yang telah mendengarkan aspirasi mereka.

"Pastinya ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat khususnya di Riau," kata Irjen Iqbal, Jumat (20/5/2022).(Tutur Suriadi/ dpc)
Lebih baru Lebih lama