Loading...

Satgas TMMD Kodim 0303 Bengkalis Berbaur Bersama Masyarakat Hadiri Kendurian

 


Pinggir ( detikperjuangan.com) Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0303 Bengkalis, Korem 031 Wira Bima hadiri kendurian berbaur dengan masyarakat  di lingkungan RT001/RW005, Dusun Sialang Rimbun, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau, Minggu malam (22/5).

Kendurian di kediaman  Aliman digelar dalam rangka mengirimkan doa   atas wafatnya seorang anak berusia sangat muda  dari tengah keluarga tersebut karena penyakit Paru-paru. Merasakan duka dan turut memanjatkan doa, tim Satgas berbaur bersama warga setempat.

Dipimpin Serka Hendra, giat kendurian itu membuat suasana larut dalam lantunan doa dan Ayat Suci Al-Quran. Tak sekedar memenuhi undangan, tim Satgas juga ikut serta membantu keluarga tersebut dalam menyambut tamu undangan lainnya.

Sebagai keluarga, kita ikut merasakan duka dan turut serta memanjatkan doa. Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan. Sebagai Satgas, kita bantu semampunya, kita bantu beres-beres di rumah Pak Aliman,” kata Serka Hendra.

Dimulai sekira pukul 20.00 WIB, kendurian itu disemarakkan dengan lantunan doa demi menguatkan dan menyemangati keluarga yang berduka. “Semoga Allah memberi ketabahan dan memberi penghiburan bagi keluarga yang merasakan duka atas kepergian seorang anak dari tengah keluarga Pak Aliman,” tukasnya. (RLS/DPC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama