Loading...

Siswa Siswi SDN 16 Desa Semunai Ceria Lintasi Jalan Semenisasi Menuju Sekolah, Program TMMD ke 113 Kirim 0303 Bengkalis


Pinggir ( detikperjuangan.com) Sasaran pengerjaan fisik TMMD ke 113 Kodim 0303 Bengkalis tahun 2022 ternyata benar benar menyentuh dan  dirasakan masyarakat sekitar terutama para anak anak SDN 16 Desa Semunai Kecamatan Pinggir.Pasalnya jalan berlumpur  saat hujan turun selama ini , tidak ada lagi. Hal itu berkat buah karya dari TNI Manunggal Membangun Desa tahun 2022.Jalan semenisasi yang saat ini  mulus menjadi jalan kebanggan bagi masyarakat sekitar dalam segala aktifitas.

Tidak heran kehadiran Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis di Jalan Sekolah, Dusun III Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bahkan anak-anak SD Negeri 16 Desa Semunai terlihat sumringah  dan ceria.Mereka senang saat melintasi jalan seminisasi .Bukan itu saja  banyak hal baru dan pengalaman pendidikan yang mereka peroleh sejak adanya kegiatan yang di lakukan oleh anggota satgas TMMD di desanya.

Kesempatan itu pun langsung dimanfaatkan Komandan Satuan Setingkat Kompi (DANSSK) Letda Arh Himawan Budi S dan anggota Satgas TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis untuk memberikan sekilas pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada anak-anak tersebut.

Murid  SD Negeri 16 tersebut terlihat sangat antusias,  dengan tegas dan lantang menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh anggota Satgas TMMD.

" Kami selaku Satgas TMMD langsung menyesuaikan diri dengan anak-anak Siswa SD ini, mereka senang sekali,” kata Dan SSK Letda Arh Himawan Budi.



Harapannya, semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap tanah air, bangsa dan negara.

“Selain itu juga ditumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak sejak dini. Karena mereka adalah generasi penerus, generasi pemimpin dan pengganti kita kelak kalau mereka sudah dewasa,” harap Himawan. ( Rls/dpc)


Lebih baru Lebih lama