Loading...

Afrizal Tanjung Resmi Ketua IKMR Kabupaten Bengkalis


Duri ( detikperjuangan.fom) Afrizal Tanjung,MSi secara resmi sebagai Ketua  Ikatan Minang Riau (IKMR) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026.Halbitu ditandai dengan pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Surya Duri Ahad (17/7/22) oleh  Ketua Umum IKMR Provinsi Riau Basrizal Koto (Basko), Minggu (17/07) siang.

Pelantikan  dihadiri Gubenur Riau, Gubenur Sumbar, Anggota DPR RI Syamsurizal, Andi Rachman, Wakil Ketua DPRD Riau, Bupati Bengkalis, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis beserta Anggota, Tokoh Masyarakat Minang dan tamu undangan lain.

Ketua Panitia Pelantikan Firman Hidayat dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik itu dari donatur, tokoh -tokoh berbagai elemen, IKMR Provinsi Riau, IKMR Kecamatan se- Kabupaten Bengkalis serta rekan-rekan kepanitiaan yang telah bahu membahu membantu dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kegiatan ini, selain kegiatan pelantikan Pengurus IKMR Kabupaten Bengkalis periode 2022-2026, bertujuan untuk mensosialisasikan kepengurusan IKMR Kabupaten Bengkalis serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa hadirnya IKMR Bengkalis sebagai wadah pemersatu dan perekat silaturahmi urang awak di negeri Junjungan,” ucapnya.



Firman yang juga duduk sebagai Sekretaris IKMR Bengkalis mengatakan kegiatan pelantikan dengan tema ‘Sarumpun Pantang Bacarai, Nan jauh dipadakek, Nan dakek di paarek’ dibawah payung IKMR dalam bersinergi membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.Dapam kegiatan tersebut juga 
membagikan bantuan alat-alat sekolah untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

“Tentunya kami berharap segala sesuatu itu dapat disinergikan dengan pemerintah daerah kabupaten Bengkalis, Ibu Kasmarni sebagai Bupatinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKMR Kabupaten Bengkalis Afrizal Tanjung dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan sebagai ketua IKMR Kabupaten Bengkalis periode 2022-2026.

Kepada pengurus baru periode 2022-2026, mari bekerjasama, bahu membahu, menjalankan organisasi IKMR yang sama-sama kita cintai. Komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan,” ajaknya.



Afrizal Tanjung menjelaskan, IKMR merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang senantiasa harus mengedepankan aspek kehormatan dan etika diatas segala-galanya, sehingga PAKTA INTEGRITAS menjadi aspek yang sangat penting untuk kita pegang teguh sebagai landasan utama kita menjalankan roda organisasi ini.

“Kita merupakan orang terpilih mari kita buktikan bahwa kita semua, bersama-sama dan bergotong royong, mampu menjalankan organisasi ini secara profesional. IKMR hadir sebagai wadah pemersatu urang awak di Negari junjungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Afrizal Tanjung dengan hadirnya 4 Anggota DPRD baik itu dari Kabupaten Bengkalis maupun Provinsi Riau ( Syaiful Ardi wakil ketua DPRD Bengkalis, Surya Budiman dan H Adri, serta Ibu Mira Roza Anggota DPRD Riau) yang merupakan orang Minang di IKMR Kabupaten Bengkalis, ini membuktikan bahwa kita besar kalau bersama-sama.

IKMR Kabupaten Bengkalis akan menjadi jembatan bagi pemerintah daerah yang dipimpin ibuk Kasmarni, sebagai Bupati terhadap urang awak di negeri junjungan. Insyallah IKMR Bengkalis siap bersinergi dalam mewujudkan visi misi Bupati Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa),” terangnya.

Atas nama Pangurus IKMR Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik, Afrizal Tanjung juga berharap bimbingan dan arahan serta tunjuk ajar dari IKMR Provinsi Riau dalam menjalankan roda organisasi nantinya.

“Semoga amanah ini dapat kami jalankan dengan maksimal,” harap Afrizal usai dilantik dan menerima SK dari Ketua Umum IKMR Provinsi Riau Basrizal Koto (Basko). ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama