Loading...

Bupati Bengkalis Lepas Peserta Pawai Takbir Idul Adha 1443 H di Mandau

 


Mandau ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni melepas langsung Peserta Pawai Takbir Idul Adha 1443 H, di Kecamatan Mandau, Sabtu, 9 Juli 2022.

Ratusan peserta pawai takbir dan masyarakat tampak semangat mengumandangkan kalimat Takbir, Tahmid dan Tahlil, menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H. Rute yang dilalui peserta pawai dimulai dari Jalan Sudirman menuju Simpang Geroga, masuk ke Jalan Hangtuah, kemudian ke Simpang Pokok Jengkol dan kembali lagi ke Jalan Sudirman

Pelepasan pawai ditandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati Kasmarni yang didampingi Kepala Perangkat Daerah dan Camat Mandau Riki Rihardi. 



Camat Riki mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kasmarni, dan menyampaikan pawai takbir tidak hanya diikuti masyarakatnya yang beragama Islam saja, masyarakat non muslim juga ikut berbaur bersama peserta pawai.

"Terima kasih atas kehadiran ibu bersama kami, perlu saya sampaikan bahwa pawai ini cukup spesial, sebab pesertanya tidak hanya beragama Islam, tetapi ada sebagian masyarakat non muslim yang juga ikut dalam barisan peserta pawai, ini menunjukkan bahwa dibalik keberagaman agama di Mandau ini tetapi tetap kompak dan bersatu," ungkap Camat Riki.

Bupati Kasmarni mengungkapkan, pelaksanaan Pawai Takbir Idul Adha merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah kepada masyarakat dalam bidang keagamaan, serta upaya bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam.



Usai pelaksanaan pawai takbir, Bupati Kasmarni mengimbau dan mengajak seluruh umat muslim, untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti balapan, nongkrong dan berkumpul di tempat terlarang, mabuk-mabukan maupun kegiatan negatif lainnya. 

"Kami juga mengajak besok pagi mari bersama sama kita datangi dan penuhi mesjid atau lapangan tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha di wilayah kita masing-masing, sembari mendengarkan pesan-pesan agama yang akan disampaikan oleh khatib," ajaknya.



Di sisi lain, Bupati Kasmarni juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menguatkan kebersamaan untuk hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan.

"Satukan hati dan bathin kita dalam ikatan persaudaraan, untuk bersama-sama menuju Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," pungkasnya.( Rls/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama