Loading...

Bupati Bengkalis Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi DPRD Tentang Ranperda LPJ APBD APBD 2021


Bengkalis (detikperjuangan.com) Terhadap pandangan umum 7 fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, tentang Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Pertangung Jawaban pelaksanaan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah LPJ-ABPD) tahun 2021, Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terima kasih atas apresiasi maupun evaluasi yang diberikan.

Hal ini disampaikan Bupati Kasmarni ketika menghadiri Sidang Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua Pimpinan DPRD Bengkalis, Sofyan, dalam mendengarkan jawaban Bupati Bengkalis terhadap pandangan umum fraksi, Senin, 11 Juli 2022.

Dihadapan 25 orang dari 45 anggota DPRD Bengkalis yang hadir, Bupati Bengkalis memaparkan jawaban dari tiap-tiap pandangan umum para fraksi yang ada di legislatif tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, yang telah mengagendakan Sidang Paripurna ini. Dan ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis, yang telah menyampaikan pandangan umumnya terhadap Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2021,” ujar Bupati Kasmarni.


Terhadap apresiasi Legislatif tentang berbagai prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Bengkalis, seperti mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun penghargaan sebagai kabupaten dengan pendapatan tertinggi ke-dua se-Indonesia.

“Tentu tanpa kerja sama dari seluruh pihak terutama DPRD Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak bisa meraih prestasi ini semua,” ujar Kasmarni.

Terhadap catatan-catatan pandangan maupun evaluasi dari seluruh fraksi, Bupati mengaku akan berupaya membenahinya bersama Perangkat Daerah. Tentu hal ini diyakini merupakan dari bagian untuk mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Seperti persoalan inprastruktur, layanan pelabuhan Roro, tenaga non Pegawai Negeri Sipil, harga sawit, pertumbuhan ekonomi dan lainnya, Bupati Bengkalis mengaku tengah dan terus menggesa itu semua dengan semaksimal mungkin.( Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama