Loading...

Kadisdik Kabupaten Bengkalis Hadiri Sosialisasi Pengembangan Produk Unggulan

 


Pekanbaru ( detikperjuangan.com)  Kadisdik Hj. Kholijah turut menghadiri acara sosialisasi pengembangan produk unggulan di Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Selasa 29 Juni 2022. Acara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang SDM Setda Kabupaten Bengkalis H. Alfakhururrazi yang mewakili langsung Bupati Kasmarni.

Produk-produk unggulan tentunya akan mampu bersaing serta menembus pasar global, apabila kita mampu melakukan perbaikan secara menyeluruh, mulai dari perijinan, kemasan, produk hingga citarasa, yang tentunya harus sesuai pula dengan standar internasional.

Dengan melihat ketatnya persaingan pasar global saat ini, lanjut pria yang biasa disapa Razi itu, tentunya negara kita Indonesia, tidak hanya akan menjadi sasaran pasar negara-negara ASEAN, melainkan turut mengambil peluang dengan mengekspor produk-produk unggulan, termasuk kita yang berada Negeri Junjungan.  

Pelaku usaha harus terus menambah wawasan, keterampilan, serta meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia, agar memiliki pengetahuan dan inovasi atas produk-produk yang dihasilkan dengan menyesuaikan perkembangan teknologi yang ada, sekaligus memiliki gambaran peta persaingan saat ini dipasar global, sehingga mampu menyusun strategi yang tepat dalam menghadapi serta ikut serta dalam persaingan ekspor peroduk unggulan daerah yang kita miliki dalam percaturan pasar global nantinya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis Laurensius Tampubolon, Anggota DPRD Kabupaten H. Asmara, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Horas Sitorus, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Jasmi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Indrawansyah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Zulpan.

Kemudian Narasumber Kepala Bidang Perindustrian Lisda Erni Dinas Perdagangan Perindustrian Provinsi Riau Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai Bea Cukai Bengkalis Iwan Kurniawan, Kepala Pengelolaan Cash Manajemen dan Trade Finance Bank BNI Pekanbaru Akbar Giarnawan. ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama