Loading...

Kades Sungai Cingam Jadikan Peringatan HUT RI ke 77 Pelecut Semangat Berjuang Lawan Pendemi Covid-19


Rupat ( Detikperjuangan.com)  - Pemerintah Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis sama seperti daerah lain juga  memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.Kegiatan di Lapangan Sepakbola di Dusun Hj. Abu bakar, Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau pada Rabu (17/08/22) dimulai  pagi jam 08.00 WIB.

Kades Sungai Cingam Jamil S.Pd bertindak sebagai Inspektur upacara, Babinkamtibmas Bripda Ahmad Fauzi Sebagai komandan Upacara, sementara sebagai pengibar bendera yakni dari siswa-siswi Desa Sungai Cingam.

Kades Sungai Cingam Jamil S.Pd mengucapkan syukur  atas perjuangan para pahlawan hingga berhasil memperoleh kemerdekaan.

" Dan hari bersejarah ini  kita peringati  ke 77 tahun.Alhamdulillah bersyukur kepada Allah Swt karena tepat hari ini Bangsa kita atau Negara Kita genap 77 Tahun memperoleh kemerdekaan setelah melalui perjuangan tidak kenal lelah oleh Pahlawan kita melawan penjajah,” tutur Jamil S.Pd.




Pemerintah Desa Sungai Cingam berharap dihari Kemerdekan yang ke 77 ini menjadi pelecut semangat bagi kita semua untuk berjuang dan bangkit melawan Pandemi, dengan bersama-sama berjuang menjaga kesehatan agar kita semua diberikan perlindungan oleh Allah SWT, Aamiin.

Dalam upacara ini turut hadir Aparatur Pemdes, BPD, LAMR, LPMD, RT/RW, Majlis Guru (PAUD,  TK, SD dan SMP), Tokoh Masyarakat/Sesepuh Kampung, Linmas, PKK, Lembaga Desa, BUMDES, Mahasiwa KKN UNRI, KKN STAIN dan seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini.



Setelah apel bendera selesai, Kades Jamil S. Pdi beserta rombongan menziarahi makam 7 pahlawan pendiri Desa Sungai Cingam.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama