Loading...

Pemcam Mandau Gelar Resepsi Kenegaraan dan Malam Syukuran HUT RI ke 77


Mandau (detikperjuangan.com) - Pemerintah Kecamatan Mandau Jumat (20/8/22) malam menggelar  Resepsi Kenegaraan dan malam syukuran, Jum'at (19/08) malam. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ucapan syukur atas kelancaran segala kegiatan terutama dalam peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Acara yang digelar di halaman Kantor Camat Mandau, acara di hadiri Anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung, Camat Mandau Riki Rihardi, Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto, Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat, Kepala UPT, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Orang Tua dan Anggota Paskibraka. 

Pada kesempatan itu, Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Mandau. Riki Rihardi dan seluruh Anggota Kecamatan yang telah mensupport Anggota Paskibraka  dari awal hingga malam hari ini. 

"kepada Anggota Paskibraka setelah pelaksanaan Upacara HUT RI dan malam resepsi Kenegaraan ini, hubungan silaturahmi harus tetap terjaga," pesannya. 

Karena, kata Kapten Jemirianto, anggota Paskibraka ini bukan semata-mata untuk berbaris saja tapi juga melatih perilaku anak untuk dapat saling menghargai terutama kepada orang dan guru. 

"Kita berharap dengan mengikuti Paskibraka banyak perubahan dari Siswa-siswi SMA ini dan hal-hal lain, serta punya rasa percaya diri yang kuat," ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orang tua dari adik-adik Paskibraka yang telah dengan kerelaan hati segenap jiwanya memberikan keleluasaan kepada kami melalui Danramil untuk melatih adik-adik kita ini. 

"Mungkin selama pelatihan diantara senang mungkin ada merasa dongkol dan apun yang terjadi adik-adik Purna Paskibraka tetap semangat, itu dibuktikan pada saat pengibaran dan penurunan bendera tidak ada sekecil apapun kesalahan,"ucap Riki. 

Ia menyebutkan, saat akan melakukan pengibaran bendera adik-adik ini saya jumpai menjelang memasuki mimbar kehormatan, untuk memberikan semangat, karena segala sesuatu baik itu mudah maupun sulit harus dimulai dengan semangat. 

"Alhamdulillah, berkat doa kita semua di 17 Agustus bendera merah putih berkibar dan berdiri tegak luar biasa di Kecamatan Mandau ini," ungkap Riki. 

Selaku Camat Mandau, Riki menambahkan  malam ini terasa berbeda, tiba saatnya, kebersamaan ini untuk melepas adik-adik paskibraka kepada orang tua masing-masing. Mudah-mudahan silaturahmi kita tetap selalu terjaga. 

"Jangan sampai setelah selesai jadi Purna Paskibraka tidak mau tahu lagi dengan kantor Camat Mandau.Kita mendoakan adik-adik setelah lulus SMA dapat menjadi Purna praja IPDN, Akpol dan Akmil," Pesannya. 

Usai resepsi kenegaraan dan syukuran acara di lanjutkan dengan pengumuman Pemenang Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha, Pemenang Pawai Tahun Baru Hijriyah, Pawai 17 Agustus dan Pemenang Lomba pesta Rakyat. ( Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama