Loading...

Kelurahan Pematang Pudu Gelar Lomba Kampung Merdeka , Forkopimcam Turun Beri Penilaian.


Mandau ( Detikperjuangan.com) Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis menggelar lomba kampung merdeka di 11 titik gapura yang tersebar di setiap RW.
Dalam lomba tersebut  Ahad (14/8/22)  Forkopimcam ( Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan )  Mandau  turun melakukan penilaian ke lapangan diantaranya  Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi,Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat SIK MM dan Danramil 03 Mandau Kapt Arh Jemirianto.Dan bagi pemenang nantinya akan diberi hadiah yaitu juara pertama sebesar Rp 3 juta,Juara kedua Rp 2 juta dan Juara ketiga Rp 1 juta.



Penilaian lomba hias gapura ( kampung merdeka)  ditandai dengan pembukaan oleh Camat Mandau Riki Rihardi di RW 10 bersama Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar,SSos,MSi didampingi Kapolsek Mandau,Danramil 03 Mandau Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa,SSTP.

Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa ,SSTP menyampaikan Bahwa kegiatan Lomba Kampung Merdeka dilaksanakan diikuti sebanyak11 RW.
" Kegiatan ini tak lain guna memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 dengan hias gapura.Kegiatan dilaksanakan  setiap tahun dan murni swadaya masyarakat tanpa bantuan dari kelurahan.Kami sangat salut dan apresiasi antusias masyarakat untuk  membuat kampungnya meriah.Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat semakin tinggi karena kebersamaan menjadikan kekompakan dalam membangun kampung.,", Kata Lurah Pematang Pudu.



Camat Mandau Riki Rihardi SSTP MSi sebelum membuka kegiatan penilaian tersebut menyampaikan apresiasinya yang tinggi terhadap  antusias masyarakat dalam lomba kampung merdeka ini.

" Terima kasih dan apresiasi atas kegiatan ini terutama kepada RT/RW.Semangat merdeka dengan melaksanakan kegiatan ini patut didukung karena hal ini akan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta kekompakan masyarakat.Hal ini bentuk kebersamaan dari seluruh masyarakat guna meningkatkan motivasi dimasa  mendatang dan menjadi inspirasi bagi kelurahan lain.,", Pungkasnya.



Usai membuka acara Tim Forkopimcam langsung turun ke lapangan melakukan penilaian.Diawali dari RW 10 dan berakhir di RW 16.
Pantauan di lapangan terlihat antusias masyarakat menyambut kehadiran Forkopimcam hadir bersama mastarakat.Walau kondisi cuaca hujan masyarakat RW 16 tetap setia menunggu kehadiran Camat Mandau bersama Kapolsek dan Danramil 
( Red/dpc) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama