Loading...

Belasan Ribu Masyarakat Mandau Ikuti Pawai Pembangunan Sambut HUT RI ke -77

 



Mandau (Detikperjuangan.com) Sekitar 15 ribuan masyarakat Kecamatan Mandau Senin (15/8/22) tumpah ruah ke jalan.Kehadiran  masyarakat dari 9 kelurahan tersebut tak lain untuk mengikuti pawai  pembangunan menyambut kemeriahan peringatan hari ulang tahun ( HUT) Republik Indonesia yang ke 77 tahun ini.



Peserta dengan berbagai penampilan mobil hias ,professi dan pakaian adat dari Sabang sampai Papua dilepas oleh Camat Mandau Riki Rihardi, SSTP MSi  didampingi,Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar SSos MSi , Danramil 03 Kapt Arh Jemirianto,Kapolsek Mandau dan juga Ketua Komisi 4  DPRD Kabupaten Bengkalis Septian Nugraha serta anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung.
Peserta dari setiap kelurahan,sekolah sekolah, UPT serta dari para medis RSUD Mandau dan Puskesmas bergerak dari star depan Bank Danamon Jalan Sudirman menuju Kantor Capilduk Mandau setelah dilepas Camat Mandau.




Camat Mandau dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas semangat seluruh masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 77.
" Kebersamaan dan kekompakan ini menjadi modal membangun kecamatan Mandau lebih baik ke depan.Peran serta semua elemen masyarakat memajukan daerah sangat dibutuhkan.Mari bersama kita dukung program pemerintah kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni.guna mewujudkan Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera,", kata Camat Mandau.




Kemeriahan pawai terlihat dari berbagai penampilan budaya diantaranya pencak silat,tambua,reok,Kompang dan juga tari budaya lainnya.

" Tahun ini jauh beda dan meriah dengan tahun sebelumnya.semoga kegiatan serupa ditahun mendatang semakin meriah lagi.Serta menumbuhkan rasa kebersamaan yang semakin kental diantara pemerintah dengan masyarakat,", salah seorang IRT peserta pawai dari Kelurahan Balik Alam ,(Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama