Loading...

Buka Pelatihan Transformasi Minda Guru, Kadisdik Bengkalis Harapkan Guru Dapat Memotivasi Peserta Didik Untuk Tetap Belajar


Bengkalis ( Detikperjuqngan.com) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Kholijah membuka pelatihan transformasi minda guru, guru harus memiliki kompetensi-kompetensi tertentu agar mampu mendidik peserta didiknya dengan baik, Minggu 4 September 2022.

 

Guru harus memiliki  pola pikir (mindset) yang bermutu. Jangan sampai seorang guru memiliki pola pikir lama dan tidak mau mengikuti perkembangan zaman. Guru bisa tertinggal oleh kemampuan peserta didiknya sehingga peserta didik berani menolak kehadiran guru karena mereka menganggap guru tidak bisa menyesuaikan dengan pola pikir dan kondisinya.

 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 55 peserta Guru se-Kabupaten Bengkalis, dengan harapan kegiatan ini memberi kesadaran kita untuk merubah pola pikir tentang dunia pendidikan, "Ungkap Musa".


Kholijah juga mengatakan Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut guru untuk terus-menerus berubah dan mengembangkan diri. Tujuannya untuk meningkatkan dan mengembangkan profesinya. Guru perlu  mengikuti perkembangan yang terjadi dalam dunia ilmu pengetahuan, pendidikan, dan pembelajaran.

 

Pola pikir berkembang akan membuka kesempatan yang lebih besar untuk mencapai kesuksesan, Guru merupakan figur sentral dalam peningkatan mutu pendidikan suatu bangsa, dan berhasil dan tidaknya suatu proses pembelajaran sangat ditentukan oleh kualitas guru dalam penyelenggaraan pembelajaran di kelas, pola pikir memang tidak bisa mengubah masa lalu, tetapi pola pikir mampu memperluas jangkauan masa depan, " Ujar Kholijah".


Kholijah juga berharap motivasi adalah kunci untuk belajar apapun. Guru memotivasi peserta didik untuk tidak pernah berhenti belajar, Semoga kita senantiasa bisa berubah untuk kemajuan dunia pendidikan.( Rls/dpc) 

Lebih baru Lebih lama